Kemana Rimba Dana Bansos DPRD Kab.Mamasa Tahun 2009- 2014

Oleh: Alatas .EL

 

Busur News Com,Jakarta – Undang-Undang No.14 Tahun 2008. PP.No.61 Tahun 2010, Tentang Informasi Keterbukaan Publik, khususnya dana Bansos yang sudah terealisasi ke DPRD Kab.Mamasa Prov.Sulawesi Barat..!, Namun penggunaan dan peruntukannya tidak jelas ke mana..?.

Pertanyaannya, kenapa Kejati Sulsel/Bar dan KPK belum mengambil tindakan dan Ketua DPRD Kab.Mamasa yang menjabat sejak 2009 hingga kini 2017, terkesan mengelak jika di konfirmasi soal dana Bansos dan peruntukannya ke Masyarakat serta ke beberapa proyek infrastruktur yang fiktif dan tidak jelas.

Sementara dana Bansos ke DPRD Kab.Mamasa yang berkisar 20 Milyar lebih itu sangat besar dalam kerugian Negara. Demikian harapan saya: Alatas.EL Divisi.Hubungan Antar Lembaga (DPP-LSM Komite Anti Korupsi Indonesia), sangat berharap tindakan profesional dari Kejati Sulsel/Bar serta KPK yang terkadang lengah dalam penemuan kasus Korupsi dan Penyalagunaan yang dilakukan para Aparatur Negara.

Semoga Kejati Sulsel/Bar serta KPK dapat mengindah- kan dan memproses penggunaan dana Bansos DPRD Kab.Mamasa Prov.Sulawesi Barat.