Kategori
All

Kemakmuran Adalah Distribusi Asset Agraria

 

Busur News Com,Sumut – Distribusi asset agraria adalah jalan untuk demokratisasi ekonomi yang bercorak Pancasila.Demikian menurut Manaek Hutabarat  S.Kom.SE.M.Si kepala seksi Pengaturan dan Penataan Pertanahan  yang berkantor Jl jamin ginting kabanjahe,Sumut .Pada Semin (15/5/2017)

Menurutnya ,” Menuju Sosialisme Indonesia harus melewati jalan berliku..masih kuatnya dominasi asing atas tambang mineral, perusahaan- perusahaan  swasta dan asing banyak menguasai HGU dalam skala besar,”jelasnya.

“Hutan pun dikuasai Pemodal dengan selembar kertas menunjukkan Hutan Tanaman Industri,”tuturnya.

Rakyat berdesak- desakan, di jurang-jurang , pinggir sungai, kolong jembatan di areal lokasi yang sisa sisa tak layak untuk kehidupa,”tandasnya..

“Jika ada yang sedikit beruntung maka rakyat bisa memiliki rumah sederhana dengan mencicil 15 tahun, lunas menjelang usia senja,”pungkasnya

“Saatnya penderitaan petani penggarap, masyarakat adat, kaum marjinal dan kaum miskin kota diakhiri dengan distribusi asset agraria,”katanya lagi.

“Sesuai tujuan negara dalam pembukaan UUD 1945. UUPA juga melindungi hak adat karena sumberhukum kita adalah hukum adat,”ungkapnya.

“Satukan langkah dukung pemerintah Jokowi untuk melanjutkan landreform. Saatnya rakyat makmur atau kapitalis yang tetap berjaya…semua tergantung kita!”tutup Manaek Hutabarat

 

(Riena)