Kegiatan Pemusnahan Barang Bukti Narkotika Jenis Sabu di Mapolres Pelabuhan Belawan

 

JAKARTA (Busurnews) Medan Belawan Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan kegiatan pemusnahan Barang Bukti Narkotika Jenis Sabu. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Polres Pelabuhan Belawan dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr Mhd R Dayan SH. MH. Rabu (07/07/2021).

Redaksi mendapat Informasi dari wartawan RPK RI yang berada di Mapolres Pelabuhan Belawan tersebut. “Dalam sambutan Kapolres Pelabuhan Belawan menjelaskan bahwa jumlah barang bukti yang dimusnahkan sebanyak 682,65 gram Shabu yang disita dari 4 tersangka dengan 3 laporan polisi yang berbeda.

“Hadir dalam kegiatan, Waka Polres Pelabuhan Belawan KOMPOL HERMANSYAH SH, MSI. Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan JURIADI SH, MH, Kasiwas IPTU L PASARIBU. Para Kanit Narkoba Polres Pelabuhan Belawan, JPU Kejari Belawan, Kuasa Hukum Polres Pelabuhan Belawan M Yunus SH, Team Labfor Polda Sumut dan Personil Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan.

 

 

Sebelum dilakukan pemusnahan barang bukti pemeriksaan keasliannya terlebih dahulu oleh Team Labfor Polda Sumut dan dari hasil tes terbukti positif Shabu Shabu. Kemudian masing masing peserta yang hadir secara bergantian memasukan barang bukti Shabu ke dalam blender untuk dihancurkan dengan disaksikan para TSK.

Setelah semua barang bukti Shabu dihancurkan dengan cara di blender, kemudian dibuang melalui saluran pembuangan WC yang berada di Aula Pelabuhan Belawan, sementara bungkus plastic barang bukti Shabu dibakar.(Red)