Kategori
All

Kebakaran Truk Tanki Pertamina Bermuatan 24 ton Liter BBM Pertamina Di Sebut “Kencing”

 

Busurnews.com, Medan – Satu unit truk tanki bermuatan 24 ribu liter pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM), tiba-tiba terbakar dan meledak saat parkir di Jalan Titi Pahlawan, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Kamis 6 Agustus 2020, siang sekira pukul 01.00 WIB.

Seketika itu Api langsung membakar habis seluruh bagian truk, termasuk bagian tangki BBM yang sempat mengeluarkan ledakan. Kebakaran juga merambat ke salah satu mobil pick up yang terparkir di sebelah mobil tangki tersebut.

 

Anto, salah seorang warga menuturkan api muncul saat truk tanki bermuatan BBM itu tengah menyalin BBM ke mobil pick up bermuatan drum ( BBM ) yang ikut terbakar.

Anto menyebut, praktik yang kerap di sebut ‘kencing’ sejatinya merupakan perbuatan ilegal itu memang kerap terjadi di wilayah tersebut.

“Kemungkinan lagi kencing, kemudian ada percikan api dan terbakar,” akunya.

Petugas pemadam kebakaran dari Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Medan, langsung turun ke lokasi untuk memadamkan api. Mereka di bantu armada mobil pemadam dari Posko Pemadam Belawan dan Kawasan Industri Medan.

Surya, selaku Kepala UPT 01 mengatakan, sebanyak tujuh unit mobil Kebakaran di turunkan dan api berhasil di padamkan satu jam kemudian.

“Sebanyak 7 unit Mobil Pemadam kebakaran di kerahkan guna memadamkan api. Satu jam kemudian berhasil di padamkan,” pungkas Surya.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari Kepolisian Polsek Labuhan mau pun PT Pertamina atas insiden tersebut. Namun pihak kepolisian sudah terlihat berada mengamankan lokasi terbakarnya truk tanki BBM.

Dari Hasil investigasi reporter publik metro di lapangan marelan pasar 5 paya pasir, satu korban jiwa dari ledakan terbakarnya mobil Tanki dan mini bus di bawa ke RS Wulan Windi Jalan Marelan Raya, Medan Marelan, mengalami luka bakar 80 persen dana belum di ketahui identitasnya.
(RED/VENUS)