Kategori
TNi

KAPOLRI : Karangan Bunga Membuat Polisi Lebih Berkomitmen

 

Busur News Com , Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menilai karangan bunga di depan gedung Mabes Polri untuk memberikan motivasi. Sehingga Polri juga lebih berkomitmen melakukan penindakan radikalisme.

“Ini akan membuat kami lebih komitmen, motivasi kami lebih tinggi untuk melakukan tindakan-tindakan,” kata Jenderal Tito di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (3/5/2017).

Selain itu, kata Tito karangan bunga tersebut untuk memberikan dukungan Polri melakukan tindakan tegas terhadap kelompok intoleran dan kelompok yang ingin memecah NKRI.

“Karangan bunga dukungan kepada Polri untuk melakukan tindakan yang tegas kepada kelompok-kelompok yang intoleran, kelompok-kelompok yang kira-kira dapat menganggu NKRI dan lain-lain,” ujar dia.

Di kesempatan berbeda, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengapresiasi masyarakat yang peduli Polri dengan mengirimkan karangan bunga. Namun fenomena karangan bunga sudah terjadi di berbagai instansi lain, tak hanya di Mabes Polri.

“Itu pengirimnya yang jelas warga negara Indonesia, masyarakat Indonesia yang peduli situasi kondisi yang terjadi di Indonesia. Kita positif thinking sekaligus apresiasi, jadi masyarakat itu peduli terhadap kondisi negara Republik Indonesia yang kita cinta ini,” ujar Rikwanto

Karangan bunga, kata Rikwanto untuk mendorong meningkatkan kinerja Polri dalam menegakkan hukum. Dia menilai masyarakat mendukung Polri dalam menjalankan tugasnya.

“Ya itu juga mendorong bagi pemerintah Polri di dalamnya dan stakeholder lainnya TNI, Kementerian, Lembaga untuk bagaimana menjalankan roda pemerintah dengan sebaik-baiknya ternyata masyarakat mendukung,” tutup dia.

Sebelumnya, Komunitas Pengirim Bunga kembali melakukan aksi mengirimkan karangan bunga ke Mabes Polri di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Menurut salah seorang pengirim bunga yang bernama Sisca Rumondor, kiriman bunga yang ditujukan ke Mabes Polri itu, merupakan bentuk ungkapan rasa terimakasih dari masyarakat Jakarta.(Od,Rn).