Kategori
Artikel

Kapolri Jendral Idham Aziz yang cepat menindak tegas bawahannya

 

Oleh : Dhedi Razak

Busurnews.com,  JAKARTA — Kapolri Jendral Idham Aziz yang cepat menindak tegas bawahannya dalam persekongkolan melindungi buronan Joko Soegiarto Tjandra, dengan mencopot dan menahan Brigjen Prasetijo Utomo dari Bareskrim Polri, menyusul kemudian pencopotan Kepala NCB Interpol Polri Irjen Napoleon Bonaparte dan Sekretaris NCB.

Bisa menjadi bumerang jika tidak menindak secara hukum ketiganya.
Itu langkah yang tepat tiga jenderal sudah dicopot Kapolri dalam dua hari dan ini tentunya wujud dari sikap promoter untuk menjaga marwah kepolisian.
Namun langkah tersebut tidak cukup hanya sampai pencopotan, menurut saya harus dilakukan langkah lain agar memberikan efek jera dan peringatan keras kepada seluruh anggota Polri.
Agar kasus ini tuntas dan bisa membawa efek jera bagi para jenderal untuk tidak bermain main melindungi orang bermasalah.
Kita juga meminta Kapolri Jenderal Idham Aziz untuk segera membuka rekaman CCTV Bareskrim guna mengetahui kedatangan buron cassie Bank Bali tersebut termasuk yang mendampinginya.
Siapa yg mendampingi dan menjemput saat Joko Tjandra datang mengurus surat jalan.
Lalu apa motivasi para jenderal itu dalam memberi keistimewaan kepada Joko Tjandra dan disebut-sebut ada gratifikasi dan ke mana larinya uang itu.
Oknum jenderal yang bermain api tersebut untuk segera dibawa ke pengadilan.

@drr