Kapolres Pelabuhan Belawan Mengamankan Enam Otak Pelaku Tawuran Didampingi Personil Dari Brimob Dan Sabhara

 

Busurnews com, Medan Belawan – Terjadinya tawuran yang mengakibatkan pengrusakan dan penjarahan, Polres Pelabuhan Belawan menurunkan personel bantuan dari Brimob dan Sabhara Polda Sumut di lokasi, Rabu (21/07/2021) pukul 20.00 WIB.

Dikutip dari wartawan Metro 24 Titin, Penempatan kedua satuan dari Bhayangkara tersebut, disiagakan untuk mengamankan guna mengantisipasi terjadinya tawuran berlanjut.

Kedua satuan personel Polda Sumut, masing-masing dari Brimob telah mendirikan tenda di pinggir Jalan KL Yos Sudarso sebelum jembatan dari arah Medan menuju Belawan. Selain itu, Sabhara mendirikan tenda di pinggir Jalan KL Yos Sudarso dari arah Belawan menuju ke Medan.

Polres Pelabuhan Belawan mengamankan dengan hitungan jam, Enam orang otak pelaku tawuran yang berada di Belawan, masing masing berinisial MS (17), K (17), RA (17), AP (17), AA (14), dan BWB (31).

Dalam kegiatan Konferenai pers tersebut, Kapolres didampungi Kasat Reskrim AKP I.K Herry Cahyadi, SH, SIK, MH KBO Sat Reskrim Iptu Arifin Purba, SH dan Kanit I Sat Reskrim Ipda Herikson Siahaan, SH, MH.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Mhd R Dayan mengatakan, kedua personel bantuan yang disiagakan di dua titik lokasi untuk mencegah terjadinya tawuran lanjutan. “Kedua posko tenda yang berdiri di lokasi, akan melakukan tindakan tegas kepada masyarakat yang mencoba membuat kerusuhan di lokasi,” tegas Dayan.

Harapannya, kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dengan isu yang belum tentu benar. Masyarakat diharapkan bisa menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing.

“Dengan adanya pertemuan yang sudah kita lakukan bersama unsur masyarakat, harapannya hal seperti itu tidak lagi terulang. Kita masih terus mendalami kasus ini untuk mengejar otak pelaku lainnya yang menjadi dalang kerusuhan ini,” pungkas Kapolres. RED/VENUS NEWS