Kapolda Sumut Berhasil Ringkus Pelaku Penembakan Jurnalis Mara Salem Harahap Dipematang Siantar

 

Busurnews.com, Medan Siantar – Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak mengatakan dari pihak Kepolisian telah mengamankan pelaku yang mengakibatkan hilang’nya nyawa se’orang yang ber’profesi sebagai Wartawan Pada Jum’at (19/Juni/2021) Pukul 23.30 Wib lalu, telah menghebohkan masyarakat Sumatra Utara, bahkan jelas menjadi tugas berat pihak penegak hukum di wilayah hukum Sumatra Utara.

Redaksi mendapat Informasi dari wartawan Koar Rudi melalui WhatSapp membenarkan pelaku penembakan wartawan sudah ada yang diamankan, “tutur Kapoldasu tersebut. Pelaku penembakan Alm. Mara Salem Harahap yang tutup usia 42 tahun, berhasil di ringkus Polisi tim gabungan yang dipimpin Kapolda Sumatra Utara dan Ditreskirimum Polda Sumut pada Rabu (23/Juni/2021).

“Sudah ada yang kita amankan, hasil’nya sangat memuaskan. Untuk lebih lanjut nanti dua hari kedepan akan kita sampaikan dengan lengkap,” terangnya saat berada di Mako Berimob Siantar, Pada Rabu (23/Juni/2021) sekira pukul 20.00 Wib.

Lebih lanjut dikatakan’nya, hingga kini anggota’nya sedang bekerja dilapangan untuk menuntaskan perkara secara sempurna dan sampai saat ini progres’nya cukup baik. Informasi yang didapat awak media tersebut, bahwa kedua pelaku yang telah diamankan berisinial YD dan AS. Dimana kedua pelaku masih berada di Mako Brimob Pematang Siantar.

Keberhasilan di apresiasi banyak kalangan jurnalis termasuk yang mendapat kabar dari salah seorang personil polisi yang turun ke lokasi kejadian, jelas ini wajib kita apresiasi kinerja kepolisian dan pengak hukum di Sumatera Utara yang berhasil menguak pelaku pembunuhan ini.

Di tambahkan’nya bahwa penting kira’nya mengungkap aktor intelektual di balik pembunuhan ini, jika benar ada kaitan’nya kepada mafia mafia hitam maka kita minta untuk di usut tuntas para pelaku’nya sampai dengan akar-akar’nya, pungkas Kapoldasu pada media. (RED/VENUS NEWS)