Kami Kerja Pasti Bersih Melayani

 

Busur News Com,Jakarta-Saatnya PEMASYARAKATAN menjawab perihal tugasnya dalam menangani lembaga pemasyarakatan, rumah tahanan negara, balai pemasyrakatan serta rumah penyimpanan barang sitaan dan rampasan negara.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan, I Wayan K. Dusak dalam acara media gathering pada Rabu, 27/04/17 yang bertempat di Kantor Dirjen PAS Jalan Veteran Jakarta menyampaikan, pemasyarakatan tidak perlu berkecil hati, karena hampir semua negara di dunia menghadapi hal yang sama akibat perkembangan kejahatan, maka dari itu pemasyarakatan terus dituntut untuk menjawab tantangan dengan kinerja yang lebih baik mengikuti perkembangan jaman.

Langkah dan upaya strategis yang telah dilakukan demi mewujudkan pemasyarakatan PASTI bersih melayani.

Terlepas dari pada itu, ia juga menerangkan bahwa dalam keterbatasan dan tantangan itu Pemasyarakatan telah berhasil membentuk UPT ( Unit Pelaksana Teknis) menjadi tempat pembinaan yang potensial bagi warga binaan pemasyarakatan menjadi insan yang mandiri hingga membentuk wirausaha baru melalui program industri dalam lapas.

” Lapas tidak bisa dianggap sebagai gudangnya masalah, namun tempat potensial membentuk warga binaan pemasyarakatan menjadi pribadi yang lebih baik dengan bekal kompetensi yang menginspirasi” tutup Dusak.(nor)