Kategori
News

Jelang Ramadhan DPC Forkabi Cakung Mengadakan penutupan pengajian dan Santunan 50 Anak Yatim

 

Busur News Com,Jakarta– Menyambut jelang datangnya bulan suci Ramadhan 1438 H, Dewan Pimpinan Cabang Forum Komunikasi Anak Betawi (DPC Forkabi) Cakung yang dipimpin H.Juanda mengadakan kegiatan Silaturahmi dan Penutupan Sementara Pengajian (Tawaqqufan) sekaligus juga memberikan santunan kepada 50 Anak Yatim Piatu se-Kecamatan Cakung.

Dimeriahkan dengan ceramah yang disampaikan oleh Bintang Film Sinetron Mat Kubil alias Bang Maditmusyawaroh  Orang Telanjur Kaya dalam serial Sinetron Bapak TB ” Islam KTP”. Yang dihadiri sekitar 300 orang anggota dan pengurus dari tingkat ranting sampai tingkat Cabang Forkabi se-Kecamatan Cakung. Bertempat di Rumah H. Juanda selaku Ketua DPC Forkabi Cakung Gang Benteng Cakung Barat Jakarta Timur. Jumat (12/5/2017).

Dalam kesempatan itu Ketua DPC Forkabi Cakung.H Juanda menegaskan seluruh anggota dan pengurus mulai tingkat ranting dan Cabang Forkabi Cakung sesama ormas saling menjaga tali ikatan persaudaraan dan kami Forkabi se-Kecamatan Cakung toleransinya sangat tinggi terhadap siapapun tidak mengenal suku, agama, maupun ras hingga saat ini masih terus terjaga dalam ikatan silaturahmi.

“Forkabi tidak pernah melakukan hal-hal yang anarkis dimanapun berada, seperti dalam selogan kita BETAWI itu artinya Bersih hatinya,Taqwa ibadahnya Wibawa orangnya.” Hidup Betawi yang bandel kita beri dan kita jaga NKRI yang berdasarkan Pancasila,” tegas H.Juanda saat ditemui hallojakarta.com dirumahnya seusai acara Silaturahmi dan Tawaqqufan.

Selanjutnya H.Juanda mengajak kepada seluruh anggota dan pengurus ranting dan cabang Forkabi se-kecamatan Cakung untuk selalu menjaga jalinan tali silaturahmi dan mengerjakan rukun Iman dan Islam jangan cuma Islam KTP doang seperti yang disampaikan dalam ceramahnya Bang Madit.

” Kita di Jakarta ini dibilang mayoritas Islam selayaknya kita harus perlihara dengan baik keislamannya  jangan sampe kita di bilang Islam tapi cuma di KTP doang.” Sekali lagi saya menghimbau ayo kita jaga persatuan dan keutuhan NKRI dengan kita selalu meningkatkan jalinan ukuwah Islamiyah sesama warga Indonesia khususnya warga di Jakarta ,” tandasnya. (San Lazuardi).