Jalin Silaturahmi, Kapolres Majalengka Gelar Baksos dan Tatap Muka di Pondok Pesantren Tangguh Darul Ma’arif

 


Busurnews.com, Majalengka – Kepolisian Resort Majalengka Polda Jabar, Hari ini Sabtu(13/06/2020) sekira Pukul 13.48 WIB, melaksanakan Kegiatan Silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ma’arif, yang berada di Blok Cikedung Desa Maja Utara, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka.

Terlihat dalam Kegiatan tersebut Kapolres Majalengka, AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso, S.H.,S.I.K.,M.H, turut didampingi oleh Kasat Intelkam AKP Dadan Sudirman,S.H.,M.H, serta Plt Kasat Binmas IPTU Baban Kurbandi, dan Kapolsek Maja IPTU Assep Saefudin, Danramil, Sekaligus Camat.

Setibanya di Pondok Pesantren rombongan Kapolres disambut langsung oleh Pimpinan KH. Ade Trisno Mulyo S.Ag.,M.Si, dengan didampingi oleh Ketua Yayasan Darul Ma’arif H. AA Trisno Gomo,S.Ag., M.M., Pembina Pondok Pesantren Ustadz Azhar Fahmi, S.Pd.,M.Si., Ustadz Aan Subarhan, S.Ag, beserta Para pengurus Pondok Pesantren Darul Ma’arif, dengan melaksanakan pengecekan Suhu Tubuh, serta Mencuci Tangan sesuai Standart Operasional Prosedur (SOP) dan Protokol Kesehatan Covid-19 yang diberlakukan.

Dalam keterangan nya Kapolres Majalengka, AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso,S.H.,S.I.K.,M.H, menjelaskan Kegiatan ini dalam rangka untuk mempererat tali silaturahmi antara Polres Majalengka dengan Ponpes yang berada di Wilkum Polres Majalengka, untuk bersama-sama Bersinergis dalam memutus rantai daripada penyebaran Wabah Virus Covid-19 yang terjadi pada saat ini.

 

Kapolres Majalengka, AKBP Dr Bismo Teguh Prakoso juga menjelaskan Sebagai langkah antisipasi memutus rantai penyebaran Covid-19, pihak Ponpes telah melaksanakan kerjasama dengan Puskesmas yang ada di Kecamatan Maja, Kapolsek, berikut Danramil, dengan melakukan pemeriksaan terhadap para santri yg baru masuk, untuk melakukan pemeriksaan mulai dari riwayat perjalanan, suhu tubuh dan kondisi kesehatan nya, Ucap AKBP Bismo.

Selain itu giat silaturahmi ini, sebagai membangun Solidaritas antara Polri dengan Para Santri berikut seluruh pengurus, agar kegiatan di Pondok pesantren dapat kembali berjalan Normal, dan tetap dilakukan Sesuai Standart Operasional Prosedur(SOP) berikut memperhatikan Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan, Sambung Lulusan Terbaik 2001 ini.

Pada kegiatan tersebut Kapolres Majalengka turut menyerahkan secara langsung Bhakti Sosial, dengan memberikan berupa Sembako Beras, Galon untuk menuci Tangan, Masker, Benih Sayuran Jenis Kangkung dan Benih Ikan yang langsung ditebar di Kolam Ikan yang berada di Pondok pesantren Darul Ma’arif, untuk mendukung Ketahanan Pangan agar Pondok pesantren tersebut tetap Tangguh walaupun dalam Situasi Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, selain itu Kapolres Majalengka beserta rombongan turut meninjau pertanian dilahan milik Pondok pesantren yang ditanam oleh para santri sebagai salah satu bentuk Ketahanan Pangan.(Rn,Ef).