Kategori
kecelakaan

Jalan Juanda Macet Ada Truk Terguling Timpa Motor

 

 

Busur News Com Depok- Arus lalulintas di Jalan Juanda Depok tersendat. Pasalnya ada truk besar bermuatan genset yang terguling. Truk B 9287 ZV itu menimpa dua unit kendaraan roda dua dan satu unit minibus. Kendaraan yang tertimpa yaitu Honda CBR 150R bernopol B 3371 SUL, Honda Revo B 6821 CYE dan Toyota Kijang Innova F 1228 LD. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Truk tersebut datang dari arah gerbang tol Cisalak menuju Margonda. Saat tiba di Simpangan Juanda, sopir truk tidak bisa mengendalikan kendaraannya akibat rem blong. Sebelum terguling, truk tersebut sempat banting stir ke kiri jalan dan menghantam tembok. Diduga bobot yang berat membuat truk terguling.

Feroz (27) salah satu korban yang motornya tertimpa truk menuturkan, saat peristiwa tersebut terjadi ia sedang berboncengan dengan istrinya yang sedang hamil 3 bulan. “Dari belakang ada teriakan ‘awas… awas…’ saya langsung lihat samping truk udah mau jatuh. Saya dan istri langsung lompat dari motor. Alhamdulillah tidak ada luka, hanya saja istri saya sedang hamil masih shock,” katanya, Rabu (17/5).

Setelah beberapa jam, akhirnya truk berhasil diderek. Proses evakuasi berlangsung sekitar dua jam lantaran beratnya muatan sehingga harus menunggu datangnya eskavator atau alat berat.

Petugas dari Satlantas Polresta Depok juga mengimbau pengguna jalan agar berhati-hati karena ada ceceran bahan bakar solar dari truk terguling tersebut. “Jalan licin. Rawan kecelakaan. Kami imbau juga tidak membuang puntung rokok sembarangan agar tidak memantik api dari ceceran solar tersebut,” kata Wakil Kasatlantas Polresta Depok, AKP Untung Mardiani.

Ia menambahkan, untuk sementara jalur yang tercecer solar diberikan pembatas agar tidak menimbulkan hal yang tidak diinginkan. Sementara, truk, dua unit motor dan satu unit minibus yang tertimpa di bawa ke Unit Laka Lantas Polresta Depok sebagai barang bukti. “Kami juga akan periksa sopir truknya. Terus kendaraannya juga diselidiki oleh Unit Lakalantas,” pungkasnya.(Rn).