Jakarta Menyongsong Gubernur Baru?

 

Busur News Com,Jakarta – Elektabilitas Anies – Sandi Unggul Jauh Atas Ahok / Djarot. pada pemilihan tanggal  19 April 2017 mendatang….

Masyarakat DKI Jakarta diprediksi akan memiliki gubernur baru. Pasangan calon ( paslon ) Anies Baswedan – Sandiaga Uno ( Anies – Sandi ) diperkirakan akan memenangkan Pilkada DKI Jakarta Putaran Kedua, mengalahkan paslon petahana Basuki Tjahaya Purnama Djarot Saiful Hidayat ( Ahok – Djarot ).Demikian hasil survey minggu (19/4/2017).

Survei dilakukan pada tingkat kepercayaan 95 % dan margin of error + / – 4,8 %. Salah satu temuan NEW Indonesia adalah tingkat elektabilitas Anies – Sandi unggul jauh atas Ahok – Sandi. Seandainya hari ini dilaksanakan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, sebesar 53,5% respoden memiliki Anies – Sandi , sebesar 38,7% responden memiliki Ahok / Djarot, dan sisanya ( 7,8 %) undecided ( menyatakan belum punya pilihan, masih binggung, atau rahasia ).Kontitues Partai Gerinda, PKS, dan PAN yang mengusung Anies – Sandi juga Solid memiliki paslon nomor urut 3 tersebut. Lebih dari 85% responden yang akan memiliki Partai Gerinda pada Pemilu 2019 mengaku akan memiliki.Anies – Sandi pada 19 April 2017 nanti. Lebih dari 75% pemilh PKS akan memiliki Anies – Sandi dan lebih dari 70 % pemilih Pan akan memilih Anies – Sandi. Sementare partai pengusung Ahok – Djarot yang solid memilih paslon nomor 2 tersebut adalah PDI Perjuangan ( 80 % ). Mengingat tingginya selisih selisih elektabilitas kedua paslon dan tingkat soliditas partai pengusung dan simpatisan, besar

Peluang Anies- Sandi memenangkan Pilkada DKI Jakarta 19 April 2017 berlangsung luber dan jurdil, tidak terjadi kecurangan atau money politics yang massif.CEO NEW Indonesia. David Haerantula.( Bambang S).