Kategori
Tentara Nasional Indonesia

Integrasi TNI-Polri dan Komponen Bangsa Lainnya Dalam Seminar PKB Juang

Busurnews.com, Bandung – Integrasi TNI-Polri bersama dengan komponen bangsa lainnya merupakan kunci dalam menjaga stabilitas pembangunan nasional. Untuk menjalin integritas TNI Polri, Perwira Siswa Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan Darat, Sesko Angkatan Laut, Sesko Angkatan Udara, dan Sespimmen Polri mengikuti pembukaan Seminar Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan TA 2020 secara virtual, Senin (07/09/2020).

Kegiatan PKB Kejuangan kali ini dilaksanakan secara virtual tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, menyesuaikan situasi dan kondisi Pandemi Covid-19. Kegiatan difokuskan pada seminar secara virtual dan bhakti sosial dalam rangka meringankan beban masyarakat sekitar yang terimbas Pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan ini, Komandan Sesko TNI Marsekal Madya TNI Dedy Permadi, S.E., MMDS., membacakan amanat pembukaan Seminar PKB Kejuangan, acara tersebut dihadiri oleh Kalemdiklat Polri, Wakil Komandan Sesko TNI, Para Komandan Sesko Angkatan, Kasespim Polri, Kasespimti Polri, Kasespimmen Polri, Kakordos, Inspektur, Para Direktur, Para Dosen Ahli, Dankorsis Sesko TNI dan Sesko Angkatan, para Widyaiswara, para pejabat TNI dan Polri, para Perwira Siswa Dikreg ke-47 Sesko TNI, Peserta Didik Sespimti Polri, Perwira Siswa Sesko Angkatan dan Peserta Didik Sespimmen Polri TA 2020 serta Mahasiswa Pascasarjana perwakilan dari Universitas-Universitas, menjadi cerminan terjalinnya hubungan dan kerja sama yang baik antara TNI Polri.

Seminar PKB Kejuangan yang dilaksanakan kali ini mengangkat tema “TNI-Polri Bersama Komponen Bangsa Siap Mengawal Pembangunan Nasional Menuju Indonesia Maju”. Sementara itu, judul makalah dari Sesko TNI dan Sespimti Polri tentang “Konsepsi Integrasi TNI – Polri Bersama Komponen Bangsa Lainnya Guna Mendukung Pembangunan Nasional Dalam Rangka Menjamin Kelangsungan Hidup Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Sedangkan judul makalah dari Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri tentang “Optimalisasi Integrasi TNI-Polri Bersama Komponen Bangsa Lainnya Guna Mendukung Program Pembangunan Sumber Daya Manusia Unggul Dalam Rangka Terwujudnya Kesejahteraan Masyarakat”. Diharapkan dengan adanya seminar ini dapat menghasilkan solusi yang tepat dan proporsional dari segala permasalahan yang terjadi.

Meskipun dilaksanakan secara virtual, namun peserta seminar sangat antusias dan terjalin komunikasi yang sangat intens. Kegiatan tersebut dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan dan social distancing. (Pen Seskoad)