Kategori
narkoba

Insano Berkarya Untuk Kemajuan Bangsa Tanpa Narkoba

 

 

Busur News Com,Jakarta Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika sdh masuk pada fase yg sangat mengkhawatirkan. Pemerintah sudah menetapkan negara dalam keadaan darurat Narkoba. Berbagai upaya dan langkah sudah dilakukan oleh masyarakat bersama dengan pemerintah untuk mengatasi masalah tersebut.

Masih begitu masivenya peredaran gelap narkotika, menunjukkan bukti bahwa masih lemahnya pemerintah dalam memberdayakan masyarakat sehingga masyarakat tersebut belum maksimal tergerak memerangi perang terhadap kejahatan narkotika.

Undang undang no.35 tahun 2009 tentang narkotika, pada bab XIII khususnya pasal 104-108 menjabarkan dengan sangat jelas bahwasanya masyarakat memiliki hak dan tanggung jawab seluas-luasnya dalam upaya melakukan Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkotika (P4GN) dan seterusnya

Indonesia Anti Narkoba (INSANO) sebagai sebuah organisasi kemasyarakatan berskala nasional yang dihimpun dari berbagai tokoh dan kalangan masyarakat yang peduli terhadap permasalahan Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN)

Dalam mengimplementasikan dan mempertajam program P4GN tersebut, INSANO membuat suatu langkah yang strategis utk mengajak dan mensosialisasikan pasal terkait peran serta masyarakat kepada seluruh masyarakat luas.
Bertempat di sekretariat pusat INSANO Rawabunga – Jakarta Timur pada jumat tanggal 26 mei 2017, seluruh pengurus DPP Insano mendeklarasikan gerakan sosialisasi pasal 104-108 UU no.35 tahun 2009. Langkah strategis ini merupakan sebuah inovasi dan akan terus dipertanggungjawabkan oleh INSANO dalam wujud kegiatan aktivitas sehari-hari sebagai penggiat anti narkoba yang memiliki rasa empati sangat mendalam terhadap permasalahan Narkoba di Indonesia.