HUT Pemuda Muhammadiyah Ke 85 Dengan Tasyakur Dan Launching E-Commerce Mallmu.Com

 

Busur News.Com ,Jakarta-Muhammadiyah mengadakan acara Tasyakur Milad 85 Tahun Pemuda Muhammadiyah dan launching e-commerce Mallmu.com. Acara ini  digelar di auditorium KH Ahmad Dahlan, Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jl Menteng Raya No 62, Jakarta Pusat.Pada Selafa (2/5/2017) .

Beberapa tokoh yang hadir antara lain Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan, dan Wasekjen MUI Najamudin Ramli

 

Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan peringatan milad Pemuda Muhammadiyah ini menjadi momentum untuk membangkitkan semangat kaum muda.

 

“Acara ini adalah bentuk mengingatkan semangat pemuda Muhammadiyah, untuk amar maruf nahi munkar, bahkan amar adli nahi zulmi (menyeru keadilan dan mencegah kezaliman),” kata Dahnil .

Rencananya, sejumlah tokoh tersebut akan menyampaikan pidato kebangsaan. Acara ini dibuka dengan launching e-commerce Mallmu.com, yang dilakukan oleh Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar.

Haedar Nashir mengapresiasi sikap ormas sayap tersebut selama berkiprah.

Dalam acara tasyakuran ini, Pemuda Muhammadiyah meluncurkan e-commerce Mallmu.com. Haedar mengatakan hal tersebut menegaskan kiprah Muhammadiyah dalam menggerakkan ekonomi.

“Kami beri apresiasi tinggi untuk Pemuda Muhammadiyah. Sebagai ayah, atas kiprah pelopor Muhammadiyah, bisa mengkritisi, dan menggerakkan pemuda. Sekarang masuk ke gerakan ekonomi,” kata Haedar .

Haedar juga bicara soal kebaikan. Menurutnya, menjalankan kebaikan memang tidak mudah, dibutuhkan usaha yang kuat.

“Berbagai macam ikhtiar. ‘Nahi mungkar’ itu satu paket dengan ‘amar maruf’. Dua-duanya sama susahnya,” kata dia.

Dia melanjutkan Muhammadiyah merupakan gerakan yang berakidah Islam. Dia juga menegaskan kini banyak warga Muhammadiyah yang masuk di berbagai lini, baik ekonomi maupun politik.

“Ada yang masuk ke wirausaha, ranah politik, Islam diamalkan oleh kita. Pemuda Muhammadiyah sampai muamalat duniawi. Tentu dalam memahami Islam harus komprehensif,” kata Haedar.

Dia juga menambahkan, dalam berdakwah, Muhammadiyah selalu menyerukan dan memberi solusi atas permasalahan yang terjadi, baik di lingkup internal Muhammadiyah maupun bagi bangsa dan negara.

“Karakter dakwah, itu ‘nyeru’ dan ‘jamu’, substansinya adalah demokratis. Karakter pembaharuan, dengan ilmu dan amal. Referensi keilmuan terus diwujudkan, karena realitas zaman tidak vakum,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua MPR Zulkifli Hasan, yang turut hadir dalam acara ini, berharap Pemuda Muhammadiyah mampu membela hak-hak rakyat. Ia juga berharap Muhammadiyah bisa menjaga dan mengawal kepentingan rakyat.

“Mampu membela hak-hak rakyat untuk membela keadilan hukum, untuk membela penegak hukum KPK yang sungguh-sungguh menegakkan korupsi, membela rakyat yang tertindas. Saya ucapkan selamat milad,” kata Zulkifli.

Riena)