HUT 56 Kostrad Div.2 Gelar Fun Bike Bersama Masyarakat

 

 

Busur News Com,Malang- sebanyak 6000 bikers memeriahkan kegiatan fun bike yang digelar Divisi Infanteri 2 Kostrad bertempat di lapangan Rampal, Malang.Minggu (26/3). Kegiatan yang diikuti oleh masyarakat dan berbagai komunitas sepeda di wilayah Malang ini dilepas langsung oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P.

Acara ini diselenggarakan disamping menyehatkan badan juga untuk memupuk silaturami antara TNI dengan masyarakat, serta menambah kecintaan terhadap olahraga bersepeda yang juga bertujuan untuk mengurangi polusi udara di wilayah Malang.

Kegiatan tersebut dilangsungkan dalam rangka memeriahkan HUT ke 56 Kostrad guna mewujudkan semangat kebersamaan antara TNI dengan masyarakat. “Momentum ini menjadi ajang silaturahmi untuk kita, bersama rakyat TNI kuat”, ujar Pangdivif 2 Kostrad.

Gowes HUT ke 56 Kostrad ini mengambil dua jenis rute. Yakni rute pendek dan rute panjang. Rute pendek mengambil jarak sepanjang 12 Km. Sedangkan rute panjang mengambil jarak sepanjang 35 Km.

Rute pendek dimulai dari Lapangan Rampal – Jalan Urip Sumarjo – Jalan M. Wiyono – Jalan Danau Toba – Jalan Ki Ageng Gribig – Jalan Madyopuro – Jalan Wisnuwardhana – Jalan Danau Kerinci – Jalan Sulfat – Jalan SP Sudarmo – Jalan Tumenggung Suryo – Jalan Hamid Rusdi dan finish di Lapangan Rampal. Sementara rute panjang, mulai dari Lapangan Rampal – Jalan M. Wiyono – Jalan Danau Toba – Jalan Ki Ageng Gribig – Jalan Mayjen Sungkono – Jalan Raya Tlogowaru – Jalan Raya Rajinan – Jalan Raya Gunungsari- Jalan Kidal – Jalan Kambingan – Jalan Kedungrejo – Jalan Cemorokandang – Jalan Wisnuwardhana- Jalan Danau Kerinci – Jalan Sulfat – Jalan Tumenggung Suryo – Jalan Hamid Rusdi dan kembali ke Lapangan Rampal.

Gowes ini lebih meriah lagi dengan disediakannya berbagai macam hadiah, antara lain mobil Daihatsu Ayla sebagai hadiah utama, 2 unit sepeda motor, sepeda gunung, LCD TV Led, lemari es dan berbagai macam hadiah menarik lainnya.

Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. menyampaikan bahwa dengan mengikuti fun bike ini dapat meningkatkan kesehatan tubuh, melatih koordinasi otot dan syaraf, melatih paru-paru dan pernafasan serta membakar kalori. “Dengan tubuh yang sehat niscaya para prajurit dan masyarakat sekalian dapat melaksanakan tugas yang diembannya dengan baik”, ungkapnya.

Tidak hanya itu, Pangdivif 2 Kostrad juga mengharapkan masyarakat berpartisipasi dalam Lomba Lari (Cakra Run) 10 kilometer dan 5 kilometer yang akandiselenggarakan pada 9 April mendatang, di Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad, Singosari. Malang, Jawa Timur.

Turut hadir dalam kegiatan tersebutPanglima Kodam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana, S.Ip., Wakil Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji beserta Ketua DPRD Kota Malang, M. Arief Wicaksono, Kasdivif 2 Kostrad, Danrem 083/BDJ Malang, Para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Dandim 0833/Kota Malang dan Kapolres Malang Kota serta Direktur Utama Bumiputera.(dd)