Hp Milik Counter Hilang Kapolsek Gajah Mungkur Bersama Anggota Turun Langsung Ke TKP

 

Busurnews.com, SEMARANG- Setelah viral sebelumnya di medsos dimana terlihat di cctv salah satu counter toko handphone dijalan menoreh 1 kota Semarang tampak seorang laki-laki terlihat jelas mengambil hp milik toko yg terekam jelas, video cctv tersebut saat ini sedang viral di medsos dan sedang hangat menjadi perbincangan masyarakat kota semarang, yang terjadi minggu (11/7/2021) sekitar pukul 08.15 wib pagi.

Polsek Gajah Mungkur yang dipimpin langsung Kapolsek Kompol Juliana Br. Bangun S.H.M.H didampingi Panit Resmob polsek Gajah Mungkur Aiptu Arie Subekti beserta beberapa anggota turun ke tempat kajadian perkara yakni di counter hp OVJ cell yang terletak di jalan menoreh 1 kota semarang senin (12/7/2021) pukul 08.45 wib.

Kepada awak media pemilik counter hp OVJ Cell Agung mengatakan “Awalnya kami tidak sadar kalau hp milik toko hilang setelah menyadari hp hilang kami bergegas melihat cctv yang memang kami pasang sebagi alat pengamanan, kejadianya sekitar hari minggu tanggal 11/7/2021 pagi sekitar pukul 08.15 wib. Saat itu ada seorang bapak-bapak sekitar usia 50 tahun an membeli pulsa di counter kami , karena terlihat jelas di cctv dan viral di medsos kami pun awalnya menduga bapak-bapak tersebut sengaja mengambil hp milik counter kami yakni hp merk samsung J5.

Ditempat yang sama Panit Resmob polsek Gajah Mungkur Aiptu Arie Subekti membenarkan keterangan pemilik toko hp tersebut, dari olah TKP dan keterangan saksi-saksi juga melihat cctv yang ada sebagai alat bukti petunjuk dan kebetulan pagi ini dari pihak yang di sangka sebagai pelaku yang mengambil hp juga hadir di TKP. Setelah melakukan pengembangan dilokasi memang terjadi kesalah pahaman, karena dari introgasi pihak kepolisian kepada yang mengambil ternyata juga tidak menyadari kalau yang di bawa itu hp milik counter hp, dia mengaku dipikiranya hp tersebut milik istrinya dan menurut keterangan dari yang mengambil hp sampai rumah langsung di serahkan ke istrinya, ternyata begitu juga istri belum menyadari hp yang di berikan dari suaminya bukan miliknya. Pihak yang mengambil hp menyadari setelah di hubungi temannya waktu melihat video viral di medsos kalau dia terlihat mengambil hp milik counter, langsung saat itu dia mendatangi counter hp tersebut untuk meminta maaf, Jadi kejadian ini sudah bisa di selesaikan dengan kekeluargaan di mediasi oleh pihak kepolisian polsek Gajah mungkur” terang Arie.

Kapolsek Gajah Mungkur Kompol Juliana Br. Bangun S.H.M.H kepada awak media menyampaikan himbauan agar semua warga masyarakat saat ini bisa menjaga kewaspadaan karena kalau kita tidak waspada akan menjadi kesempatan bagi orang-orang yang ingin berbuat kejahatan, juga jangan lupa situasi kondisi Saat ini covid-19 yang saat ini sedang tinggi-tinggi tetap menjaga Protokol kesehatan pungkas Juliana.

(Adi/Vio)