Hari ke 9, Pembangunan plat duicker dan gorong – gorong oleh Satuan Tugas TNI Manunggal

 

 

Busurnews.com,  BARRU-  Hari ke 9, Pembangunan plat duicker dan gorong – gorong oleh Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 107 Wilayah kodim 1405/Mlts yang di pimpin oleh Dan Satgas Letkol Kav. Ali Syaputra Siregar,SH.,MH di titik sasaran 5 sudah hampir jadi.

Dan Satgas menyebut Plat duicker dan gorong – gorong yang dibangun itu guna mengantisipasi luapan air serta mempermudah akses jalan bagi warga di Dusun Pange Desa Palakka Kabupaten Barru, Selasa (24/3/2020).

Bangunan plat duicker dan gorong – gorong bertujuan memperlancar saluran air saat curah hujan cukup tinggi, adanya plat duicker dan gorong – gorong nantinya penyaluran air bisa lancar dan tidak merusak jalan akibat luapan air hujan.

“Dengan adanya plat duicker dan gorong – gorong air bisa mengalir dengan lancar juga badan jalan terhindar dari pengikisan air”,kata Dan Satgas.

Ia juga berharap adanya pembangunan plat duicker dapat memperlancar aktivitas warga dan mempermudah akses warga yang menghubungkan antar dusun.

“pesan saya agar masyarakat dapat menjaga fasilitas yang dibangun oleh pemerintah ini dapat digunakan dengan sebaik baiknya dan dijaga bersama, agar tujuan dari pembangunan duicker ini dapat bermanfaat dan dinikmati nantinya”,tuturnya.

(Hasyim)