Kategori
Daerah

Guyup Rukun Cermin Warga Desa Pandanlandung

caption : Suasana acara Makan Bareng, warga Gg Kavling Guyup Rukun Desa Pandanlandung. Minggu (19/07/2020)

 

Busurnews.com. – MALANG RAYA, – Kondisi sosial warga masyarakat dengan kegotong royongan nya, merupakan salah satu cerminan rasa tepo saliro dengan penerapan guyup rukun khas masyarakat pedesaan.

Hal tersebut ditunjukkan oleh masyarakat Desa Pandanlandung. Khusus diwilayah RW 02, Rt 06 warga penghuni kavling Gg Guyup Rukun, belakang Poskesdes baru, Jalan Kalijogo.

Dengan semangat kebhinekaan, warga penghuni Gg kavling Guyup Rukun tersebut melaksanakan Masak dan Makan Bareng warga area kavling setempat. Minggu malam (19/07/2020).

Acara Guyup Rukun Makan bareng warga itu juga dihadiri oleh Bambang, Ketua RW 02 bersama pengurus BPD, Hariati yang malam itu turut menikmati sekaligus mengapresiasi acara warga itu.
“Salah satu bentuk kepedulian warga dengan menjaga kebersamaan adalah meninggalkan rasa sikap egoistis.” Ujar sang ketua RW.

Acara yang terbilang sederhana tersebut diprakarsai oleh Iwan salah satu warga pertama yang menghuni diarea kavlingan belakang poskesdes baru,dan gayung bersambut,ide tersebut mendapat respon warga lainnya,yakni Nurul yang turut mengajak ibu-ibu warga setempat. Dan jadilah Tahu Campur, menu makanan berkuah sebagai tanda Makan Bareng.

Dengan modal semangat gotong royong, bahan masakan tersebut disokong oleh warga setempat.

Adapun penghuni Gg kavling Guyup Rukun tersebut adalah warga baru. Maka dengan adanya acara sederhana Makan Bareng tersebut adalah untuk menjalin kerukunan dan kekompakan. Sekaligus menandai kavlingan yang dihuni para pendatang itu dengan Gang Kavling Guyup Rukun.
(galih)