Kategori
All

*Gubsu Edy Rahmayadi Pastikan Bantuan Tunai 2021 Yang Diluncurkan Presiden Jokowi Langsung Diterima Masyarakat*

 

Busurnews.com, 11MEDAN Kota – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memastikan bahwa Bantuan Tunai 2021 Yang akan diluncurkan Presiden Jokowi akan langsung diterima oleh Warga Masyarakat Penerima Bantuan ini. Hal ini disampaikan oleh Gubernur Edy di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan (Senin,04/01/2021-Red). ” Kita pastikan ini langsung diterima oleh masyarakat melalui Rekening ataupun Kantor Pos. Pemerintah Pusat sesuai arahan Presiden menyalurkan bantuan berupa Uang Tunai dan tidak lagi dengan Sembako dan Sebagainya ” pungkas Edy setalah menghadiri Secara Virtual Peluncuran Bantuan Tunai se-Indonesia Tahun 2021 oleh Presiden Jokowi sebagaimana dilansir Laman Resmi COVID-19 SUMUT milik Pemprov Sumut (Senin, 04/01/2020-Red).

Dalam arahannya Secara Virtual, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa pemerintah akan terus melanjutkan bantuan untuk masyarakat yang Terdampak Pandemi Covid-19. Pemerintah melalui Kementerian Sosial Pada Tahun 2021 ini telah menyiapkan Anggaran Rp110 Triliun untuk masyarakat di 34 provinsi se-Indonesia. ” Bantuan Tunai Langsung sebesar Rp 300 Ribu/KK ini akan diberikan pada masyarakat dalam beberapa tahapan. Kita harapkan bantuan ini dapat meringankan masyarakat yang Terdampak Pandemi Covid-19. Bantuan ini juga sebagai pemicu untuk Menggerakkan Ekonomi Nasional Kita dan untuk memperkuat daya beli masyarakat ” ujar Presiden Jokowi dalam arahannya secara Virtual.

Presiden menghimbau agar masyarakat yang menerima bantuan ini memanfaatkannya untuk membeli Kebutuhan Pokok. “Jangan digunakan untuk membeli rokok. Belikan sembako untuk mengurangi beban keluarga. Bantuan ini agar diterima nilainya utuh dan tidak ada potongan karena dikirimkan langsung oleh penerima dari Bank dan Kantor Pos ” tegas Presiden.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi juga memerintahkan agar Para Menteri dan Gubernur untuk dapat mengawasi penyaluran bantuan ini agar dampak pertumbuhan ekonomi terus dapat dirasakan. “Warga masyarakat yang belum mendapat segera laporkan ke Camat,Lurah ataupun kades dan kepling segera untuk mendapatkan bantuan dari pemerintahan. “Dari warga masyarakat yang melihat keluarga CAMAT,LURAH ataupun KADES dan KEPLING yang mendapat pembagian bantuan dari pemerintahan segera melaporkan ke KPK bagian TIPIKOR.(RED/RPK RI NEWS)