Kategori
All

GMNL : Rezim Jokowi – JK Dalam Bahaya

 

Oleh  Sandrey Rumanama

Busur News Com ,Jakarta – Aksi Panggung Rakyat, yang di gelar di Tugu Proklamasi Jakarta malam ini penuh kesan, masa yang memnuhi plataran tugu proklamasi memeliki komitment yang sama,pada Minggu( 21/5/2017).

aksi yang di ikuti h kurang lebih 678 orang tergabung dari berbagi element . Gerakan mahasiswa nasional Indonesia (GmnI), Konfederasi Serikat Buruh Indonesia (KSBI) Front Perjuangan Rakyat (FPR) Serikat Perumpuan Nasional Indonesia (SERUNI). Fron Mahasiswa Nasional (FMN), Aliansi Gerakan Reforma Agraria (AGRA), Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND), Kesatuan Serikat Buruh Migran Indonesia (KABAR BUMI), serta Komunitas seni dan Grub Band lainnya.

Dalam aksi panggung penuh atraksi puisi dan lagu lagu pergerakan serta di hiasi gelar panggung budaya anti Rezim tersebut penuh hikmah, namun di sela sela aksi tersebut orasi yang menyita perhatian publik adalah orasi penuh energik dari Sandri Rumanama (Pengurus Presidium GmnI), dalam orasinya yang berdurasi 18 menit membakar semangat massa aksi, Pasalnya dirinya mengangkat tema orasi “Prasiden Adalah Buruh”.

Berikut Kutipan orasi yang menyita perhatian itu,

“GmnI Jaya Marahen Menang. Malam ini seluruh jiwa raga terasa beku dengan semangat yang bergelora. saya harap teman teman juga demikian yang merasa bersemangat angkat tangan kiri berdiri dan siap meruntuhkan rezim lupa diri.

Jokowi & JK 2 orang yang hilang kesadarannya. upah buruh di rempas, lahan petani di gadai, dayung nelayan di patahkan, penuh mahasiswa di bakar, maka kebebasan rakyat di bangsa ini sudah di tekan, Hidup Buruh. Hidup Rakyat. Hidup Pemuda & Mahasiswa Merdeka. Begitula Pekikan khas milik orator ini.

Lanjutnya. “Saya mengikutip sedikit bahasa max webber, “setiap manusia adalah buruh dan yang bekerja pasti mengharapkan upah”. maka dengan sendirinya prasiden Buruh. Jendral Buruh. Komisaris Buruh dan apapun predikat sandang yang dimiliki tetaplah BURUH.

Sejarah panjang perjalanan bangsa ini tak terlepas dari peran taktis para buruh. perlawanan politis tani, serta tugas taktis para pemuda dan desaign strategis perlawanan para pahlawan, maka negara ini mampu memerdekakan diri fari belenggu penjajahan, hari ini kita kembali di tindas oleh sistem yang lupa diri padahal dia adalah bagian dari pada buruh.

Kejayaan dan kekayaan negara ini dari kita yang hadir malam ini, tanpa pajak buruh maka negara tak punya materi, tanpa hasil pangan dari petani maka negara tak punya investasi, tanpa ada beban biaya dari para pemuda & mahasiswa maka negara tak punya nilai, kita sudah cukup berbuat untuk negara maka sudah saatnya negara menghidupkan kita bukan memeras kita.
Siap Berjuang Teman Teman. yang di balas Serantak Oleh Masa Aksi Siap !!!!!.
Siap Runtuhkan Rezim Ini Teman Teman Serokanpun mulai terdengar Siap !!!!.
Semuanya lihat kedepan. Saya Pastikan Jika Kita Semua Berkomitment Maka Malam Ini Pertanda Rezim Jokowi-JK dalam Bahaya”
MERDEKA.. (Kutipan Orasi Bung Sandri Rumanama)