GMBI memiliki motivasi untuk merangkul kegiatan masyarakat, dan menyadarkan masyarakat dalam kepedulian terhadap bangsa

 

BusurNews.Com,Jakarta -GMBI memiliki motivasi untuk merangkul kegiatan masyarakat, dan menyadarkan masyarakat dalam kepedulian terhadap bangsa. Serta berusaha bersama melindungi ideologi Pancasila sebagai dasar negara dan harga mati untuk NKRI, kata Tommy A. Leleulija, Ketua Distrik GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia), dalam acara Deklarasi Dan Pelantikan LSM GMBI, di kawasan BKT, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (07/10/ 2017)

“Lokasi deklarasi dan pelantikan sengaja di kawasan BKT, agar masyarakat melihat kita sebagai organisasi yang merangkul semua kalangan masyarakat,” ujar Tommy.

Menurut Tommy, kegiatan ini sejatinya sebagai usaha menyadarkan generasi muda agar peduli terhadap bangsanya.

GMBI, lanjut Tommy, juga menyediakan rumah singgah untuk menampung segala keluh kesah masyarakat. Rumah singgah merupakan sarana penampungan bagi masyarakat yang terpinggirkan, dan juga menampung anak-anak yatim piatu yang kurang mampu.

“Rumah singgah disediakan untuk menampung semua aspirasi masyarakat yang membutuhkan hak dibela. Contoh, seperti banyak diantara kami yang selama ini merasa di rumah sakit tidak diperhatikan, kami akan berusaha untuk memperhatikan itu. Walaupun, belum terdaftar di BPJS Kesehatan, tetap akan kami usahakan untuk membantu saudara kami yang kurang beruntung di bidang kesehatan,” jelas Tommy.

Kedepannya GMBI, sambung Tommy, akan mengadakan kegiatan kontrol sosial di kelurahan dan kecamatan. Seperti pencegahan narkoba.

“Harapan GMBI kedepan akan berkontribusi dengan Pemerintah, Polri, dan TNI untuk bekerja sama mengedepankan Pancasila sebagai Ideologi. Dan merangkul seluruh lapisan masyarakat agar berjiwa kebangsaan,” pungkas Tommy.( Bambang S)