Giat Baksos INAKER Belanja Sembako Gratis Dominan Diserbu Kaum Ibu-Ibu

 

Caption: Ibu-ibu tertib antri saat berbelanja sembako gratis.Selasa (11/05/2021)

 

Busurnews.com, MALANG RAYA- Kondisi keprihatinan ekonomi yang dirasakan ibu-ibu ditengah masa pandemi cukup terbantukan dengan digelarnya belanja sembako gratis yang dimulai pukul 05.30 wib dan telah berlangsung sejak tanggal 5 Mei 2021

Giat sosial sepekan yang diprakarsai oleh Ketua PC INAKER Malang Kota dengan tema belanja gratis sembako murah diarea samping kelurahan Tanjungrejo dihari terakhir langsung ludes antusias diserbu oleh para ibu-ibu,Selasa (11/05/2021)

Menurut Dini,selaku Ketua INAKER PC Malang Kota,dirinya mempunyai gagasan giat sosial sejak dua tahun.Tahun kemaren juga dilaksanakan dilokasi yang sama selaku owner kuliner kedai sewarage.

“Tahun ini dilaksanakan giat sosial yang sama untuk yang kedua kali yang didukung oleh rekan-rekan pengurus INAKER yang turut hadir dilokasi” ungkap Dini.

“Warga yang ikut antri belanja sembako berhak belanja gratis 2 item,misal sayur dan minyak.Atau tempe dan tepung.Karena sembako yang digelar meliputi beras,gula,kopi,telur,minyak goreng,tahu tempe,ikan segar sayuran segar dan lain-lainnya.”terang wanita penyuka tanaman tersebut.

Sementara,pengurus INAKER,Wk Ketua Bidang Kesra dan Pemberdayaan,Nurul Hasanah yang turut hadir dilokasi sangat mendukung langkah positif baik pribadi maupun selaku Ketua INAKER dengan gagasan giat baksos berupa belanja sembako gratis.

“Ditengah kesulitan kondisi perekonomian dimasa pandemi covid yang dirasakan ibu-ibu.Ada rasa empati yang diwujudkan dalam giat sosial.Selain terbantu diperbelanjaan,ada nilai edukatifnya,yakni ibu-ibu tetap antri dan tertib untuk belanja sembako gratis seperti saat ini” ujar mantan owner ayam bakar NGIJO itu.

“Baik sebagai pribadi maupun selaku pengurus organisasi.Bahwa INAKER hadir ditengah kesulitan para ibu-ibu secara ekonomi.Dari Kita,oleh kita untuk warga,kira-kira demikan” tegas Nurul.
(lih)