Gerakan Penyemprotan Disenfektan di Kampung Bandulan

 

Busurnews.com, MALANG RAYA, – Posko Peduli Covid-19 yang terlelak di Jalan Brigjen Slamet Riyadi No. 86-88 Kota Malang, terus berupaya melakukan sosialisasi pada masyarakat, salah satunya penyemprotan disinfektan yang dilakukan di wilayah RW 03 Kelurahan Bandulan, Kota Malang.

Nampak warga antusias atas kegiatan ini, terbukti begitu mendengar pengumuman penyemprotan disinfektan, sebagian warga dengan kompak menjalankan tugas masing-masing sesuai intruksi RW.

Penyemprotan disinfektan dilakukan guna mencegah perebakan virus corona, disamping imbauan menjalankan pola hidup sehat dan bersih, juga social distancing atau jaga jarak ketika ditempat

Salah satu petugas penyemprot disinfektan mengatakan, penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah berbagai jenis organisme berbahaya, baik itu virus maupun bakteri dan jamur

“Yang kami lakukan tadi takaran disinfektan yang telat disediakan posko. Satu alat semprot spray elektrik berisi 16 liter air yang telah dicampur dengan bahan disinfektan 15 mili. Untuk pencegahan seperti ini cukup efektif,” papar Agus Diana petugas dari Malang Go.

Seger Untung selaku ketua RW 03 mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari tim peduli covid-19 dalam membantu penyemprotan disinfektan dikampungnya.

“Atas nama warga RW 03 saya ucapkan terima kasih atas penyemprotan disinfektan yang dilakukan di RT 01 hingga 09, mudah-mudahan wilayah jalan Bandulan ini terbebas dari virus corona, baik Orang Dalam Pantauan (ODP) ataupun Pasien Dalam Pengawasan4 (PDP),” kata ketua RW penuh semangat di Jalan Bandulan gang 5 yang didampingi Linmas dan jajaran RT RW, pada Minggu, 29 Maret 2020.

Senada disampaikan Babinkamtibmas Bandulan Polsek Sukun, Guruh S. dan Babinsa Koramil 0833 Ludi Isw, bahwa dilakukan penyemprotan disinfektan ini agar warga terbebas dari virus corona. Selain pola hidup sehat yang telah dianjurkan, untuk sementara warga diimbau agar tetap dirumah saja guna mencegah penyebaran virus dan memutus mata rantai.*
(lih)