Kategori
TNi

Gatot Nurmanyto : TNI AL Sudah Diperintahkan Untuk Melakukan Patroli Di Perbatasan Perairan Indonesia Filipina

 

Oleh: Dhedi Rochaedi Razak

Busur News Com,Jakarta- Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menegaskan, TNI Angkatan Laut sudah diperintahkan untuk melakukan patroli diperairan perbatasan Indonesia Filipina.

“*TNI sudah mengerahkan kapal-kapal perangnya untuk patroli, Panglima TNI mengemukakan TNI juga menggelar operasi intelejen di sejumlah wilayah, TNI yang pertama kali mengerahkan kapal-kapal perang untuk berpatroli di sepanjang laut mulai dari Maluku Utara sampai ke Sulawesi Tengah*”.
kata Panglima TNI.

*Pernyataan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo itu menanggapi pertanyaan tentang antisipasi serangan sekelompok ISIS yang sudah masuk sampai Kota Marawi Filipina*.

“*Kemudian di Tarakan (Kalimantan Utara) juga dikerahkan kapal perang, kita juga bekerja sama dangan angkatan Filipina dan Malaysia, Panglima TNI juga menjelaskan TNI juga menggelar operasi intelejen mukai dari Maluku Utara, Morotai hingga pulau-pulau terluar wilayah Sulawesi*. –

“Dari Tarakan juga dikerahkan pasukan untuk menjaga pantai dan pelabuhan `tikus` di sana semua.
Tentu juga bekerja sama dengan kepolisian, bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat,”.

Panglima mengajak kita harus waspada, jangan sampai negeri ini jadi kancah konflik antar-agama dan internal kaum muslimim, kita jaga semuanya.
*Indonesia sangat diinginkan, diperebutkan*.

“*Jadi kita harus WASPADA*”.

 

(Rn)