Kategori
News

Gandung Pendaftar Awal Dalam Penjaringan Bacawalkot Di Dpc PDIP Kota Malang

 

Busur News Com ,Malang Raya- Nama Gandung Rafiul Nurul Huda (35), orang yang pertama terdaftar sebagai bakal calon Wali Kota Malang .

Gandung tercatat oleh panitia Tim 5 saat dirinya mendaftarkan diri ke kantor sekretariat PDIP yang terletak di.Jalan Panji Suroso.
Gandung maju mendaftarkan diri dalam penjaringan bakal calon Cawali melalui panitia penjaringan dari tim V Minggu siang, (04/06)

Pendaftaran diri Gandung dengan didampingi oleh beberapa kawan mantan aktifis dari GMNI, dan disaksikan pula oleh anggota dewan dari fraksi PDIP,yakni Tri Yudiani.S.Sos , Erni Farida dan Diana Yanti

Usai diterima dengan memenuhi persyaratan administrasi dan penyerahan uang gotong royong sebesar 25 juta, dalam pers rilis nya Gandung mengatakan jika dirinya maju dan merasa terpanggil , semata demi pembaharuan kepemimpinan Kota Malang ,yang menurutnya kepala daerah saat ini, belum bisa memberikan kontribusi nyata, bahkan banyak rencana kebijakan kebijakan yang justru masih abai belum terealisasi,

” Banyak yang terwacanakan, infrastruktur belum merata,soal pasar juga tidak jelas arah dan sederetan wacana lainnya yang masih jauh dimata.” kata Gandung pada awak media.

Dirinya juga mengkritisi soal kesalahan pengucapan urutan Pancasila yang dibacakan oleh kepala daerah saat ini dalam upacara resmi kenegaraan beberapa waktu lalu. “Itu fatal. Masa seorang pimpinan daerah bisa kliru mengucapkan idiologi negara. Padahal Pancasila adalah sumber hukum dari segala sumber hukum dinegara yang mengedepankan hukum sebagai tatanan hidup berbangsa. ” kritisnya .

“ Itulah yang memotivasi saya untuk maju mendaftar melalui proses penjaringan hari ini ” tandas Gandung mantap

Sementara itu I Made Rian Diana Kartika, SE selaku panitia penjaringan tim V , kepada awak media menjelaskan, Gandung lah orang yang pertama mendaftar dari luar struktur partai PDIP,
“ Hari ini sejak pintu penjaringan bakal calon Wali Kota , baru Mas Gandunglah yang sudah resmi mendaftar. Kita kasih jeda waktu hingga sampai tanggal 30 Juni untuk pengembalian formulir,untuk segera kita lakukan verifikasi administrasi hingga verifikasi faktual yang bekerjasama dengan pihak KPUD Kota Malang.” kata Made dari balik meja pendaftaran.

Gandung sendiri bukan seorang politikus,namun mantan aktifis GMNI yang sekarang menekuni dunia usaha dan bidang penelitian.Dan dirinya maju karena sebuah kepedulian untuk perubahan menuju perbaikan perkembangan kota Malang .(Galih).