Kategori
News

Forum Dialog Demokrasi Warga ,Bahas Figur Pemimpin DPD RI Masa Depan .

 

Busur News Com,Jakarta – Dalam dialog demokrasi warga yang dimotori oleh PPWI (Persatuan Pewarta Warga Indonesia) dengan topik Menemukan Figur Pemimpin DPD RI masa depan dimoderatori oleh Wilson Lalengke yang juga Ketua Umum PPWI ini, dengan pembicara A.M Fatwa, Fachrul Razi, Beni Rhamdani di Aula Diskusi DPD RI, Jumat (31/3).

AM Fatwa mengungkapkan dalam dialog sosok pemimpin yang pantas di DPD kedepan adalah yang Figur merakyat, bukan hanya dari basic elit-elit pengusaha ataupun purnawira, bukan dari basic pimpinan parpol tapi yang pantas adalah yang figur merakyat.

Fachrul Razi menuturkan kita harus out off the book memandang permasalahan ini, harus dirobah sekarang selagi kita ada dalam sistem. Partai politik kita manfaatkan untuk menggerakkan agar DPD ini kuat. Serta menginginkan sosok yang agak “gila” dalam memimpin DPD kedepan, karena beliau memiliki trobosan-trobosan yang signifikan, terlepas beliau dari pimpinan parpol atau tidak. Ungkap Fachrul Razi tokoh muda DPD ini.

Sementara itu Beni Rhamdani menambahkan agar lembaga yang sudah 12 tahun ini ada penguatan kewenangan dilembaga, dan mengharapkan agar pemimpin DPD kedepan bisa membawa DPD bergening posision.

Penguatan kewenangan diupayakan dari dalam. Ada 4 kriteria yang pantas memimpin DPD kedepan: memiliki idelogi, Berkarakter, memiliki jaringan yang luas, dan memiliki pengaruh politik, ungkap Beni anggota DPD RI asal Sulawesi Utara ini. (Megy)