Kategori
Entertainment

Film Stip & Pencil : Realita Dunia Pendidikan Anak

 

Busur News Com, Jakarta- Film yang skenarionya digarap Joko Anwar dan disutradarai Ardy Octaviand ini berkisah tentang empat sekawan Tony, Bubu, Saras dan Aghi yang terinspirasi menulis essay tentang kepedulian sosial dalam kompetisi tingkat nasional setelah bertemu sosok pengamen cilik bernama Ucok.

Cerita pun berlanjut dengan keinginan mereka mendirikan sekolah gratis di kawasan pemukiman kumuh yang sebagian besar terdiri anak jalanan buta huruf.

Meskipun sekolah gratis yang mereka dirikan minim murid hingga mereka rela membayar agar anak pengamen dan pedagang asongan mau datang dan belajar di sekolah gratis.

Walaupun akhirnya mereka dikalahkan dalam kompetisi essay tingkat nasional dan sekolah gratis yang mereka dirikan harus digusur demi sebuah proyek relokasi pemukiman. Film yang turut dibintangi Ernest Prakasa, Tatjana Saphira, Indah Permatasari dan Ardin Erwanda menghadirkan juga sosok wartawan harian Jakarta Weekly yang diperankan aktor Tora Sudiro dan Pandji Prakasa berperan sebagai seorang guru yang humoris.

Akankah empat sekawan dapat mewujudkan cita-cita dan harapan anak-anak jalanan agar kembali bersekolah?
Akhir cerita komedi segar berlatar dunia pendidikan anak tersebut dapat disaksikan mulai tgl.19 April 2017.

Produksi MD Pictures dan diproduseri Manoj Punjabi yang selalu menghadirkan film-film berkualitas dan sukses meraih box office.(Iksan).