Kategori
Entertainment

Film Jelangkung Tayang Menyambut Lebaran 2017

 

Busur News Com ,Jakarta – Film horor Jailangkung tak hanya digarap oleh duo sutradara kawakan Tanah Air, Jose Poernomo dan Rizal Mantovani. Namun juga menghadirkan dua pemain muda Indonesia yang sedang naik daun, yakni Amanda Rawles dan Jefri Niohol.

Film Jailangkung juga menjadi salah satu pencetus kebangkitan kembali perfilman nasional setelah lama mati.

Untuk versi terbarunya Screenplay Films memilih, sutradara Rizal Mantovani dan Jose Poernomo untuk menggarapnya film Jailangkung
dan tak akan meneruskan kisah dari film terdahulu. Semuanya akan digarap serba baru, termasuk menghadirkan karakter dan para pemain baru yang berbeda dari versi sebelumnya.

Film ini juga menjadi film horor pertama yang diproduksi oleh Screenplay Films setelah sebelumnya lebih banyak memproduksi film drama romantis remaja yang sukses meraih jutaan penonton seperti London Love Story dan film action Headshot.

Film ini akan dirilis pada momen Lebaran,dan menyambut liburan Lebaran 2017.

“Kami akan tayang perdana, tanggal 25 Juni 2017, pada malam takbiran,” ujar Michael Katwani dari Screenplay Films.di Lounge Plaza Senayan Jakarta, 30/05/2017.

Film Jailangkung bakal bersaing dengan tiga judul film lain yang juga tayang sebagai tontonan libur Lebaran. Yaitu, dua judul film drama komedi, satu judul drama keluarga dan Jailangkung sendiri yang masuk ke genre drama horor.

“Semoga menjadi tontonan alternatif untuk pencinta film nasional, terutama yang gemar film horor,”
kata Michael Katwani dari Screenplay Films, yang dikenal dengan film drama percintaannya.

Menyaksikan trailer terbaru film Jailangkung betapa mengerikan, dalam trailer memperlihatkan sosok hantu yang menguasai boneka Jailangkung. Namun tanpa bermaksud spoiler Rizal Mantovani menyebut bahwa di filmnya kali ini, ia dan Jose menampilkan sosok arwah lain.

Ritual pemanggilan arwah dengan medium boneka jailangkung hadir di trailer terbaru. “Entah sugesti atau memang nyata. Energi saat memegang boneka itu luar biasa besar. Dibanding saat berlarian di kuburan, adegan ritual memegang boneka jailangkung cukup menguras tenaga dan bikin waswas,” ujar Amanda.

Dalam ritual sesungguhnya, arwah akan menjawab kehadirannya dalam berbagai cara. Boneka bisa terasa bergetar dan lebih berat. Bisa juga boneka langsung bergerak. Selanjutnya pertanyaan dari para pemain ritual jailangkung yang akan menentukan jawaban sang arwah. Konon, arwah yang diberi sesajen akan lebih bersahabat. Ada pula arwah yang menuntut pemainnya dengan permintaan aneh-aneh. Bahkan sampai ada yang minta dibayar dengan nyawa atas jawaban yang sudah diberikan sang arwah.
Dalam permainan jailangkung, berkomunikasi dengan arwah nampak mudah. Faktanya tidak demikian. Tidak ada yang sederhana bila sudah berkaitan dengan dunia arwah. Termasuk Cerita yang dihadirkan di film jailangkung. Bahwa nyawa menjadi harga yang harus dibayar merupakan fakta yang bisa terjadi. Literatur lama tentang pemanggilan arwah meialui boneka jailangkung menjadi pegangan Jose dan Rizal membuat cerita fiim ini. Mistisime budaya Jawa banyak menuliskan tentang ritual pemanggilan arwah ini.

Boneka Jailangkungpun dihadirkan.

Film Jailangkung bercerita tentang tiga orang gadis yang ingin menguak misteri yang terjadi pada Ayah mereka yang ditemukan koma secara misterius. Bella (Amanda Rawles) bersama kakaknya Angel (Hanna Al-Rashid), dan adiknyaTasya (Gabriella Quinlyn) berusaha menemukan jawabannya. Dengan bantuan Rama (Jefri Nichol), seorang teman kampus Bella yang tertarik pada hal metafisik.
Seorang pilot bernama Capt Wardana (Augie Fantinus) membantu mereka kembali ketempat ditemukannya Ferdi (Lukman Sardi). Mereka terkejut dengan kemegahan tempat
itu dan menemukan JAlLANGKUNG. JAlLANGKUNG lah yang membuka rahasia gelap di masa lalu dan kini membahayakan nyawa mereka.

Produksi: Screenplay Films (2017) Produser: Sukhdev Singh &Wicky V. Olindo Sutradara: Jose Poernomodan Rizal Mantovani

Cast: Jefri Nichol, Amanda Rawles, Hanna Al Rasyid, Lukman Sardi
Wulan Guritno,Gabriella Qumlyn, Augie Fantinus, ButetKertaredjasa ,(Evelyn).