Energi Teknologi Dan Solusi Indonesia 2017

Busur News Com,Jakarta – Pemimpin dan eksekutif berkumpul di forum perdana yang diselenggarakan oleh Siemens di shangrilla hotel pada (3/5/2017)

Forum ini dihadiri IPP, EPC dan Industrial membahas berbagi topik,
energi, teknologl. dan solusi

mengangkat tema mendukung
energi lndonesia
melalui peningkatan TKDN, peningkatan kor nasional. dan dlgitallsasi.

PT Siemens Indonesia belerja sama dengan Listrik Indonesia menggelar Energy Forum indonesia 2017. Acara yang diresmkan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Kementerian Perindustrian. dan PT. PLN (Persero) tersebut dihadiri lebih dari 300 permin dan EPC. pentung“ listrik, asosiasi. media. dm ndusri. Forum perdata ini mengangkat  Mendukmg inlrastruktur energi lndonesra “telan peningkatan TKDN (tingkat kandungan dalam negeri), peningkatan kompetensi nastonal dan digitalisasi.“

“Indonesia merupakan pasar dengan sudut pandang bisnis yang sangat baik ternama untuk energi, minyak dan gas, serta intuk industri dan intrastruktur. Kita menyadari bahwa pasokan energi yang cukup dm berkualitas meupakan londasi bagi penuntutan ekonom: yang sehat dan kesephteraan masyarakat. Siemens merupakan mitra yang ideal dalam mewujudkm eta-cita Indonesia dalam meningkatkan kemampuai nami ymg dipadukan dengan pelatihan dan pelokalan produksi lebih Ianpt.“ kata Josel Winter, CEO PT Siemens Indonesia dalam pidatonya.

Forum ini menampilkan anggota Dewan Energi Nas-oral Dr. Turntran. Diskusi dimoderatori oleh Sekretaris Jenderal Masyarakat Kelistrikan indonesia (MG) Heru Dewanto yang akan lokus pada isu masa depan sektor pembangkit listrik dalam menghadapi berbagai tantangan seperti emisi. pengembangan kapasitas. biaya. dan TKDN. Pembicara lain untuk tema IPP dan EPC juga hadir dari PLN. PT PP, Adaro Energy, Barata Indonesia dan Siemens Indonesia.

Direktur Jenderal lndustri Kimia. Tekstil dan Industri Lainnya. Kementerian Perindustrian Achmad Sigit Dwiwahjono menyampaikan sambutan di awal forum kedua berkaitan dengan mendetinisikan ulang peran sektor industri dalam memenuhi perubahan kebutuhan listrik dan produktvnas. DISKUSI tersebut dimoderatori oleh Prof. lwa Gardiwa dengan pembicara dari industri perkebunan (HPI Agro), Petrokimia (Pupuk Indonesia Energi), IPP (Bekasi Power) dan Siemens lndoneSia. Pakar Siemens juga hadir di kelas teknis yang menampilkan berbagai topik teknologi untuk segmen IPP & EPC dan industri. Selain kedua torum tersebut, Siemens juga memperkenalkan peran Digitalisasi di Sektor Energi oleh Anand Menon. Chief Technology Officer, Siemens Energy Management, ASEAN. Forum ditutup dengan sambutan dari Direktur Jenderal Ketenagalistrikan, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Andy N. Sommeng.

Sekitar 150 peserta lorum berkesempatan mengunjungi taSiIitas manufaktur dan pelayanan Siemens di Jakarta dan Cilegon pada 4 Mei 2017.(evelyn).