Kategori
All Liputan Khusus

Enam Organisasi Mahasiswa Canangkan Lima Resolusi 2017

Ketua PP GMNI sedang memberikan sambutan dalam konfrensi pers

Nawacita online,Jakarta

Mahasiswa Indonesia yang tergabung di dalam organisasi PMII, GMNI, GMKI, PMKRI, HIKMAHBUDHI, dan KMHDI mencanangkan lima Resolusi 2017 Mahasiswa Indonesia. Keenam elemen organisasi tersebut mengadakan konfrensi pers di bilangan  Jakarta Timur,kamis (19/01).

Karena saat ini Indonesia sedang berada di tengah fase darurat kebangsaan, dimana ada beberapa oknum dan kelompok yang terus berupaya memecah belah keutuhan dan kedamaian Indonesia. Kondisi ini menjadi keprihatinan nasional bagi seluruh anak bangsa yang harus disikapi segera sehingga kita dapat mencegah terjadinya disintegrasi bangsa dan konflik horizontal di tengah masyarakat.

Karena hal Tersebut Enam elemen organisasi kemahasiswaan ini bersepakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Indonesia.

Salah satu isi dari lima resolusi tersebut adalah menyerukan kepada seluruh anak bangsa untuk bersatu menjaga kedamaian dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila, serta meminta kepada pemerintah untuk menjaga marwah negara dan mempercepat terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh bangsa Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut salah satu dari penggagas acara ini yaitu Chrisman Damanik mengatakan ,bahwa agenda ini kami harapkan bisa menjadi semangat bagi kita bersama, serta memberikan dorongan motivasi kepada penyelenggara negara supaya tidak takut dan tidak perlu ragu dalam menyelesaikan persoalan-persoalan bangsa pada saat ini.

“Rencananya lima resolusi ini akan di serahkan kepada pemerintah, serta 6 elemen gabungan organisasi mahasiswa ini akan menemui pimpinan lembaga-lembaga negara,”pungkas Crisman Damanik ketua umum GMNI.

” Kami akan menemui pimpinan MPR, DPR dan Kapolri untuk menyampaikan resolusi ini ” ujar Chrisman .

” Kami berharap kepada gerakan mahasiswa secara nasional dapat bersinergi dalam hal menyelamatkan keutuhan NKRI ” tutup Crisman mengakhiri wawancara dengan awak media.(nor)