Ebes Inep Beri Respon, Menanggung biaya Perawatan dan Pengobatan Untuk Askara Atika Dewi

Peni Suparto (kiri) bersama Ariska Atika Dewi dan orang tuanya di RS.Persada

 

BusurNews. Com,MALANG RAYA ,- Sehari setelah penuturan tim Prodesa dan Pemuda Pancasila dari hasil kunjungannya kerumah Askira Atika Dewi, balita berusia 4 tahun yang menderita penyakit serius dan butuh perhatian penuh.

Dari info yang diviralkan melalui grup WhatsUp dan medsos lainnya itu. Langsung disambut oleh para donasi , ketika Caping/Safril M admin grup WA dari Inspirasi Malang Raya membuka donasi melalui rekening anggota dewan dari fraksi Demokrat H.Mustofa/ Gus TOP.

Bahkan Peni Suparto mantan wali kota Malang ,yang jadi anggota tersebut terketuk jiwa sosialnya dan langsung meresponnya sebagai donasi dengan perhatian total pada balita penderita Ileus Obstruktif Partical (IOP) dan Hernia Umbilicalis (HU).

Responsif sosial mantan walikota Malang dua periode itu disampaikannya pada hari yang baik pula (kata orang jawa ) tepat dipertengahan bulan Suro,tepat di hari Kamis,malam Jumat Legi (12/10) .

“ Untuk keluarga Askara, saya pak Peni Suparto bersedia membiayai seluruh biaya pengobatan, segera bawa ke rumah sakit ” kata ebes Inep

“ Rumah sakit mana yang anda tuju ,segera hubungi saya ” tegas Peni Suparto kemaren melalui WhatsUp Inspirasi yang dibaca oleh anggota grup.

Dan ternyata hari ini ,Jumat (13/10) balita 4 tahun penderita IOP- Ileus Obstruktif Partical dan HU- Hernia Umbilicalis ,Ariska Atika Dewi telah diantar ke RS.Persada Hospital di Araya bersama ebes Peni Suparto. Hal itu juga dikabarkan oleh Indra ,salah satu tim Prodesa dan anggota WhatsUp digrup Inspirasi Malang Raya

Sekalipun sudah ada kesediaan Peni Suparto sebagai donatur,namun donasi masih tetap dibuka dan nanti akan ditutup pada hari Senin depan. Selain ebes Inep mantan walikota Malang,juga ada Bupati Malang ,Rendra Kresna dan anggota dewan pusat dari fraksi Nasdem Dewanata Proshak yang memberi perhatian pada penyakit adik Askira Atika Dewi.

Sementara itu,melalui WhatsUp pula,admin grup WA Inspirasi menyampaikan terimakasihnya kepada para donatur.

“Saya Caping, selaku pesiden Demokratik INSPIRASI Malang Raya mengucapkan terima kasih kepada bapak Peni Suparto mantan Walikota Malang yang sekaligus member INSPIRASI Malang Raya…
Perhatian seluruh anggota group INSPIRASI Malang Raya terhadap kasus adik Azkara, sungguh luarbiasa, Bapak Rendra Bupati Malang dan Dewanata Prosak selaku DPR-RI, saya selaku presiden demokratik INSPIRASI mengucapkan terima kasih.

Untuk info donasi yang sudah masuk akan diberitahukan setelah ditutupnya open donasi, yaitu hari senin tanggal 16 Oktober 2017 pukul 23:59 ” bunyi tulisan admin grup,Caping/Safril M (Galih).