Kategori
Daerah Pilkada

Dukung Kesuksesan Penyelenggaraan Pilkada Kabid Dan Kasubdid, Kesbang Pol Hadiri Sosialisasi Pencalonan Cabup

Busurnews.com, Selayar Sulsel РWujud dukungan nyata terhadap kesuksesan penyelenggaraan moment politik, pemilihan bakal pasangan calon (bapaslon) bupati dan wakil bupati tahun 2020, diinterpretasikan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbang Pol) Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan yang berkenan, menghadirkan kepala bidang (kabid) fasilitasi organisasi dan kemasyarakatan, Hj. Apriana Susilawati dan kepala sub bidang (kasubid) fasilitasi antar lembaga legislatif dan aparatur pemerintah, Hj. Hasrawati untuk mewakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbang Pol) dalam penyelenggaraan acara sosialisasi pencalonan bupati dan wakil bupati tahun 2020 yang dihelat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar bertempat di Ramdhan Coffee  Kelurahan Bonto Bangung, Kecamatan Bontoharupada Senin (24/08/20)

Penyelenggaraan acara sosialisasi pencalonan bupati dan wakil bupati tahun 2020 melibatkan peserta dari elemen lo penghubung pasangan calon perseorangan, tokoh masyarakat (tomas), tokoh agama (toga), tokoh pemuda, tokoh adat, perwakilan komunitas pemuda, dan pengurus partai politik, pengusung bakal calon pasangan (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Selayar, tahun 2020, serta elemen pekerja media.

Acara sosialisasi yang dipandu Sekretaris KPU, Asmar Sugianto, S.STP, tersebut, turut dihadiri oleh perwakilan anggota forum pimpinan daerah (forkopimda) yang terdiri dari Wakapolres Selayar, Kompol Abd. Rahman, Kasdim 1415/Selayar, Kapt. Inf. Busrah L, dan Kasie Datun, Kejari Selayar, Trismanto, SH.

 

Bersama jajaran perwakilan anggota forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), turut hadir sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) diantaranya, kepala dinas kependudukan dan catatan sipil (disduk capil), Drs. Andi Patonrangi Pasbal, dan kepala satuan (kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar), Drs. Ahmad Aliefyanto.

Rangkaian acara sosialisasi yang menampilkan dua orang pemateri dari unsur komisioner KPU Kepulauan Selayar itu, ikut dihadiri, Ketua Bawaslu, Suharno, SH dan koordinator divisi pengawasan, hubungan masyarakat, dan hubungan antar lembaga, Bawaslu, Abdul Kadir, ST.

Koordinator divisi (koordiv) tekhnis KPU Kepulauan Selayar, Andi Dewantara, SH yang hadir dan bertindak, selaku narasumber sosialisasi, menekankan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, tidak akan memberikan toleransi dan menganulir pendaftar bakal pasangan calon (bapaslon) yang pada masa pendaftaran, bulan September mendatang, kedapatan atau ketahuan menyetorkan berkas dokumen aspal (asli tapi palsu).

Penekanan ini disampaikannya secara tegas di hadapan kurang lebih tujuh puluh orang peserta sosialisasi pencalonan bupati dan wakil bupati tahun 2020. (Andi Fadly Dg. Biritta)