Dugaan Pencabulan Anak Oleh Oknum DPR, Etos Nilai Ada Unsur Politis

 

Busurnews.com, Jakarta- Direktur Eksekutif ETOS,  Indonesia Institute, Iskandarsyah menyampaikan rasa kecewa atas penanganan dugaan kasus pencabulan anak yang dilakukan oleh oknum anggota DPR RI berinisial MM dari Fraksi PAN.

Penanganannya, kata Iskandar, hampir jalan ditempat “Saya nggak tahu kenapa, apa karena korbannya anak rakyat yang susah dan pelakunya adalah anggota DPR RI aktif,” ujar Is panggilan akrabnya.

Dia menilai, kasus ini ada unsur kesengajaan diulur-ulur. “Tapi saya tak berhenti berdiam kok, sampai kapan pun saya akan bela anak rakyat ini,” kata Is, di Jakarta, rabu siang (12/11/21).

Sebelumnya, seorang anggota DPR RI diduga terlibat dalam kasus dugaan pencabulan anak di bawah umur. Pihak korban berencana melaporkan kasus pedofil itu ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri pada hari ini.

Dia juga menegaskan jika melihat kasus ini dari kacamata politik tetapi bukan dari kacamata hukum.

“Pelaku adalah orang politik, anggota parlemen itukan orang politik, itu yang menjadi sorotan saya,” pungkasnya.

“Kasus ini menggantung, sama halnya seperti kasus di Luwu yang lambat laun sirna begitu saja,
hukum tajam ke bawah tapi tumpul ke atas,” sambungnya.

Is juga menganalogikan jika pejabat yang menjadi pelaku kriminal tanpa tekanan publik maka seperti makan sagu tanpa minum.

“Saya ‘hopeless’ (tanpa harapan: red) dengan hukum kita ini sekarang,” kata Is.

Direktur Etos ini juga akan terus melakukan pembelaan terhadap dugaan terhadap anakDem) dibawah umur ini. “Dukungan publik negeri ini sangat membantu dan menyemangati perjuangan anak ini, kekuatanNya akan membuka ini semua,” tutupnya.(dem)