Kategori
All

DPD Demokrat Banten Akan Segera Panggil Iing Supriadi

 

Busurnews.com, PANDEGLANG,– Laporan Gerakan Pemuda Mekarsari terkait kasus anggota DPRD Pandeglang dari partai Demokrat, Iing Andri Supriadi, yang mengabaikan aspirasi masyarakat desa Mekarsari soal jalan rusak, Jumat (29/05) sudah disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pandeglang, Yoyon Sujana ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Banten.

Sekertaris DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, Eko Susilo saat dikonfirmasi Jurnalis dalam sambungan telepon, Senin (01/06) membenarkan laporan tersebut sudah di sampaikan dan DPD Demokrat Banten, akan segera mempelajari kasus tersebut.

Tidak hanya itu, kepada Jurnalis, Eko juga berjanji akan segera memanggil semua pihak di internal partai yang saat ini di nahkodai Agus Harimurti Yudhoyono putra bungsu Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

“Sudah kemarin. Saya belum baca, hari Jumat kemarin laporan itu udah disampaikan oleh DPC. Besok akan saya baca dan pelajari. Kejadian seperti ini ya salah paham. Ya kaya salah-salah komunikasi, bukan cuma terjadi di pak Iing tapi terjadi di semua. Saya juga aneh ko bisa sampe viral segitu yah.” Kata Eko Susilo kepada Jurnalis.

Menurut Eko, dari laporan yang diterima dari DPC Partai Demokrat Pandeglang ke DPD Banten itu, Gerakan Pemuda Mekarsari meminta agar anggota DPRD Pandeglang, Iing Andri Supriadi itu segera diberikan sanksi tegas oleh partai.

Demikian, kata Eko menapik, di internal partai Demokrat terdapat mekanisme, dari mulai Peraturan Organisasi, sampai Pedoman Dasar dan Rumah Tangga Partai. Begitu juga sambung, Eko, dalam internal DPRD, terdapat aturan main.

“Internal partai kami inikan ada mekanismenya, ada PO ada PDRT Partai yah. Kalau untuk dewan juga ada aturan mainnya. Kan kemarin saya dengar dari kawan kawan ini juga kan mintanya untuk di PAW yah. Ya PAW juga kan gak mudah. Ada prosedurnya. Kecuali secara kesalahan ada pelanggaran memang bisa di PAW.” Sambung Eko.

“Akan kita panggil yang bersangkutan (Iing) dan kita panggil juga DPC-nya. Kalau memang melanggar dan ada bukti disengaja menimpali jawaban si Mukhlas ini, ya jelas melanggar PDRT Partai. Nanti kami panggil semua pihak.” Kata Eko.

Sebelumnya, Koordinator Gerakan Pemuda Mekarsari, Mukhlas melayangkan laporan dan menggelar aksi di depan kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang. Dalam aksi itu, Mukhlas meminta agar anggota DPRD Pandeglang dari Partai Demokrat, Iing Andri Supriadi itu, segera diberikan sanksi tegas oleh partai.

“Awalnya saya WhatsApp saudara Iing terkait kondisi jalan di kampung saya, karena ini jalan di kampung saya sudah 20 tahun tak di bangun. Karena kan Iing ini dewan di dapil saya, kemudian dia bilangnya ke saya, partai mana yang menang disana, saya kan aneh, kemudian dia juga WA saya bilangnya, dia hanya mewakili pada orang-orang yang memilihnya saja di Pileg, kan saya aneh, bagaimana pun kan kalau udah jadi dewan mah, wakil rakyat se masyarakat Pandeglang dong.” Kata Mukhlas kepada Jurnalis.

“Saya aneh aja, ko bisa seorang dewan, seorang kader partai Demokrat bisa bilang begitu pada saya. Ini yang salah orangnys, atau partainya yang tidak memberikan pendidikan politik pada kadernya, saya terus terang aja miris melihat kondisi jalan di kampung saya. Rusak parah.”pungkas Mukhlas. (Haji Merah)