Kategori
Polri

Ditlantas PMJ Kerahkan 749 Personil Salam Libur Panjang

 

Foto: Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Y (kiri), bersama Kabagbinopsnal, AKB Pol D Karosekali,

Busurnews.com, Jakarta – Dalam mengantisipasi liburan libur panjang dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW pada akhir Oktober 2020, jajaran Dirlantas Polda Metro Jaya menyiagakan ratusan personel pengamanan arus lalu lintas.

Kali ini libur panjang 28 Oktobier-1 November 2020 juga bersamaan dengan dimulainya Operasi Zebra 2020

Untuk wilayah Polda Metro, pengerahan polisi lalu lintas itu akan berasal dari personel yang bertugas di Direktorat hingga Polres.

“Pengamanan yang libur panjang itu 749 personel,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Sabtu, 24/10/20).

Ia memastikan sebaran personel yang diturunkan akan siap mengawal, baik yang bertugas mengamankan arus lalu lintas libur panjang maupun petugas yang bertugas menindak masyarakat yang melanggar aturan lalu lintas.

“Operasi Zebra kita nggak ada razia, kita sifatnya hunting di mana titik-titik yang menjadi kerawanan pelanggaran di situ yang kita laksanakan. Lalu titiknya berbeda (pengamanan libur panjang dan penindakan Operasi Zebra).

“Titik-titik yang sering lawan arus, itu yang kita laksanakan penindakan karena itu kan berbeda dengan jalur libur. Jadi tetap ada yang bertugas pengamanan sama Operasi Zebra,” tutur Sambodo.

Selain menerjunkan 749 personel, 15 pos pengamanan nantinya akan didirikan oleh Ditlantas Polda Metro Jaya dalam pengamanan libur panjang. Sebanyak 10 pos antaranya berada di jalur tol.

“Pertama yang di jalur tol itu ada 10 (pos pengamanan). Mulai dari Cikunir Km 9, rest area Cikarang Utama, rest area Km 33, rest area Km 39. Pokoknya semua rest area kita jaga,” ungkap Sambodo.(dms)