Diskusi Publik Dan Media Gathering Bawaslu RI 2017

 

 

Busur News Com,Bandung – Diskusi publik dalam acara media gathering Bawaslu RI yang diadakan di Lembang, Bandung ini mengambil tema ” Evaluasi Penyelenggaraaan Pilkada Serentak 2017″ dan hadir sebagai pembicara I Gede Suratha ( Sekretaris Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil, Kementerian Dalam negeri), Siti Zuhro Zetti ( peneliti LIPI), Ferry Kurnia Rizkiyansyah ( Komisioner KPU RI), Nelson Simanjuntak ( Pimpina Bawaslu RI) dan Maskhudin Hafiz (JPPR).(7/4)

Sekrertaris Jenderal Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil, Kemendagri, I Gede Suratha dalam penyampain makalahnya mengatakan ” ” ” ” Penyelenggaraaan Pilkada ini merupakan untuk menjalankan amanat konstitusi di dalam negara Indonesia “.

Undang- undang mengamanatkan kepada kita untuk melakukan penertiban dan penataan dalam penertbitan data kependudukan untuk menunjang pelaksanaan pemilu, tambah Suratha.

Sedangkan Nelson Simanjuntak Pimpinan Bawaslu RI menyampaikan, bahwa dalam penyelenggaraan Pemilu ini harus ada kerangka hukum supaya pemilu ini berjalan lancar.

Pembicara dari KPU RI, Ferry Kurnia Rizkiyansyah menyampaikan, Dalam persyaratan calon harusnya kita perlu pengaturan yang lebih jelas, tegas dan detail tentang syarat calon.

” Dan penyelseaian sengketa pencalonan cukup ditangani dilingkup pengawas pemilu” urai Kang Ferry panggilan akrabnya.(nor)