Kategori
Tentara Nasional Indonesia

Digigit Ular, Seorang Anak Usia 7 Tahun Mendapat Pertolongan Pertama Dari Satgas Yonif 125/Simbisa

 

Busurnews.com , Merauke – Peduli akan penderitaan dan kesulitan warga, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa memberi pertolongan pertama kepada Virginia Ndiken (7 th) warga Kampung Yanggandur, Distrik Sota, yang digigit ular.

Dansatgas Pamtas Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengatakan bahwa peristiwa naas yang dialami Virginia Ndiken terjadi pada Minggu (6/12/2020), saat ia bermain di belakang rumah dan tiba-tiba seekor ular menggigit kaki kirinya.  “Sontak Virginia berteriak dan menjerit kesakitan, sehingga ibunya spontan berlari menghampirinya,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, mengetahui putrinya digigit ular dan terus meringis kesakitan, Oviana Mayua (32 th) langsung membawa Virginia ke Pos Yanggandur Satgas 125/Simbisa untuk meminta pertolongan.

“Setibanya di Pos Satgas, Danpos Yanggandur Letda Inf Agustoni Siboro memerintahkan tim kesehatan untuk memberikan pertolongan kepada Virginia, selanjutnya Pratu Alpindo dan Pratu Surya Adhitya dengan sigap melakukan tindakan medis,” ungkapnya.

Usai melakukan pembidaian dan pemasangan infus, Letda Inf Agustoni kemudian memerintahkan Serda Jeremy Sinaga beserta tiga orang anggota membantu mengevakuasi Virginia ke Puskesmas Sota untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Dijelaskan pula bahwa Satgas Yonif 125/Simbisa yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW selalu berusaha untuk membantu mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat perbatasan. “Kita berharap, semoga kondisi Virginia dapat segera membaik dan pulih seperti sediakala,” kata Dansatgas.

Sementara itu, Oviana Mayua mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 125/Simbisa, khususnya Pos Yanggandur yang telah memberikan pertolongan dan membantu mengevakuasi putrinya. “Terima kasih Pak TNI atas segala bantuannya. Kiranya Tuhan selalu melindungi bapak-bapak semua,” ucapnya.

Autentikasi :
Papen Satgas Yonif 125, Lettu Chk Juspindeli Girsang