Kategori
Pendidikan

*Dengan Spirit Hari Guru Mari Kita Sukseskan Dharma Bakti Mencerdaskan Bangsa*

 

Busurnews.com, Jakarta – Tidak terbantahkan, tanpa guru tidak mungkin seseorang bisa pandai atau autopandai. Autopandai atau otodidak hanya terjadi 1 orang dari 1 Juta atau 10 juta bahkan 100 juta orang yang ada di dunia ini.

Untuk itu kawan – kawan di Gerakan Advokat dan Aktivis (GAAS) sewajarnya untuk mengucapkan
_*Selamat hari guru buat JULINAR Sinaga* yang pernah mendidik dan membina anak anak berprestasi sehingga mendapatkan juara 1 tingkat nasionalndan anak-berprestasi dibawa ke German.

“Pengabdian saya sebagai guru sejarah juga termasuk memberikan anak didik bekal mental. Mental yang baik merupakan bagian dari pengajaran akhlak sebagaimana yang kini tengah digabungkan oleh Imam Besar Habib Rizieq Shihab,” Tutur Julinar Sinaga S. Sos, guru SMANSA 1 Medan saat bertemu di Jakarta, Rabu (24/11) pagi.

Menurut Julinar, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak tercerabut dari akar sejarah bangsanya. Sebagai bangsa yang besar maka anak didik sejak dini harus tahu sejarah bangsanya sendiri dengan jujur tanpa intervensi bangsa lain.

“Untuk itulah pada Hari Guru pada Rabu, 24 Nopember 2020 ini dapat memotivasi peserta didik agar mampu mengenal sejarah bangsanya sendiri,” Tutup Julinar.(***)