Dalam Rangka HUT RI 76 Tahun ,DPD Foreder Jabar Membuka Dapur Umum

 

Bandung -Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Relawan Demokrasi (Foreder) Provinsi Jawa Barat me-launching dapur umum di Jl.Terusan Suryani 47,Kel.Babakan Kec.Babakan Ciparay Kota Bandung dalam rangka gerakan peduli bencana Nasional dampak Pandemi Covid-19, Rabu (18/08/2021).

Ketua DPD Foreder Jabar, Hj.Yeni Maryani mengatakan, Dalam momen HUT RI Ke 76 tahun kita gelar dapur umum ini diperuntukan bagi Warga yang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) dalam kawasan Jl.Terusan Suryani 47 Kota Bandung.

“Dalam pelaksanaannya, untuk dapur umum ini, sendiri, kita juga melibatkan sejumlah komunitas disabilitas untuk membantu memasak dan mengantarkan makanan ke rumah saudara-saudara kita yang saat ini tengah menjalani Isoman adapun jumlah ratusan nasi box yang dibagikan pada kesempatan ini,”kata Hj.Yeni Maryani

Kegiatan dapur umum ini, Baru pertama kali karena Melihat kondisi perkembangan kasus Covid-19 masih tinggi perlu peran serta masyarakat dan hadir pada kesempatan tersebut jajaran pengurus Foreder Jabar,Foreder Bandung dan foreder Kota Depok.

Menurutnya, Pengurus DPD Foreder Jabar Ricardo dan Kohan menjelaskan, Program Kedepan Kami akan melaksanakan vaksinasi Covid 19 ditengah masyarakat untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid 19 dan sebelumnya kami juga sudah gelar penyemprotan ke rumah warga dan kedepan kami juga akan bekerja sama dengan stakeholder untuk menjalankan program kerja DPD Foreder Jabar,”ujarnya.

Lanjutnya,Melalui kegiatan sosial yang dilaksanakan tersebut, Pihaknya berharap komunitas lainnya ikut bergotong royong, bahu membahu, membantu sesama yang membutuhkan dalam gerakan kepedulian terhadap bencana nasional, khususnya di Kota Bandung.

“Ayo kita saling berbagi dengan masyarakat yang sangat membutuhkan di masa pandemi covid-19 ini. Dan saya juga berharap kita bisa bergotong royong, bergandeng tangan melakukan hal-hal yang bisa membantu, khususnya dalam membantu pemerintah menangani Pandemi covid-19,”pungkasnya

Dibagian Yang Sama,RT 03 RW 02 Kel.Babakan,Kec.Babakan Ciparay Kota Bandung Rona mengatakan, sangat berterima kasih atas bantuan dari para pengurus Foreder Jabar dan berharap kegiatan ini bisa rutin digelar karena masyarakat banyak yang membutuhkan dan semoga pemerintah bisa turut membantu agar masyarakat terbantu dengan adanya dapur umum diwilayah Jl.Terusan Suryani 47 Kota Bandung semoga bermanfaat dan berkah,”tutup nya (Dit)