Dahlan Watihellu Ketua AMPAS: Kalau Luhut Taat Hukum Proyek Reklamasi Harus Dihentikan.

 

Busur News Com,Jakarta – Dahlan Watihellu Ketua Aliansi Masyarakat Peduli  Persaingan Tidak Sehat (AMPAS) berkomentar tentang pemberitaan  Luhut Panjahitan mengenai repormasi.Ketika ditemui tim BNC  di Jakarta (7/5/2017).

Menurutnya ,”Kalau pak Luhut punya etika taat hukum, saya pikir proyek reklamasi harus dihentikan,”katanya.

“Sebab, Surat Keputusan Gubernur Nomor 2.485 Tahun 2015 tentang Pemberian izin Reklamasi Pulau K di Teluk Jakarta kepada PT Pembangunan Jaya Ancol telah dibatalkan melalui sidang di pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta,”ungkapnya.

Dahlan mengatakan ,bahwa Bukan saja pembangunan proyek reklamasi di pulau K tapi pulau F juga sudah dibatalkan oleh pengadilan. Tapi ini pak Luhut malah menantang adu data reklamasi dengan siapa saja yang menolak pembangunan reklamasi.

“Sikap ini terkesan terlalu premanisme,”ungkap Dahlan.

“Lagi pula dulu waktu Menko Maritim sebelumnya bersama dengan beberapa kementerian dan lembaga terkait juga memutuskan agar Reklamasi harus dihentikan. Jadi saya minta pak Luhut harus ikut aturan. Jangan karena takanan sejumlah pihak, pak Luhut menciptakan persaingan tidak sehat apalagi ini melanggar aturan.,”tutup Dahlan Watihellu.

(Riena)