Catatan harian Alfina binti Triyantoro

Kisah nyata

 

 

Busurnews.com, Hari sabtu,tgl 2 mei 2020 ,8 romadhon 1441h.
Alfina masuk  Rmh Sakit Cipto Mangunkusumo (Rscm) jakarta.
(8 hari )di IGD .masalah :.tangan bengkak / jarum infus.
Kandung kemih,ginjal ,sempat kejang x, sesak nafas, luka di pantat cukup serius.kedua kaki masih belum bisa bergerak .makan hanya susu menggunakan selang.

Alfina masuk Icu sabtu, tgl.10 mei 2020.sd.24 mei 2020.(14 hari ) .
Kondisi sesak nafas ,menggunakan fentilator( nafas buatan.) Tangan kanan masih belum berubah masih bengkak kemerahan.bab pake alas underpard,bak selang.makan : susu pake selang.

Selanjutnya hari ahad Tgl.24/5/2020 ,Alfina
Masuk ruang rawat HCU gedung.A no.610.
Kondisi badan luar ,kaki masih belum bisa di gerakan ,ada penggumpalan darah sehingga darah tidak mengalir ke seluruh bagian kaki, sehingga akan di ambil tindakan di sedot darah yang bekunya.

Bagian bokong nya masih luka mengalami infeksi ,dan di obati bagian lukanya dan  syarafnya .juga  bagian fisik nya yang lain ,

Kondisi:sudah bisa konek di ajak berkomunikasi / bicara ,nengok bila di panggil , hanya belum bisa banyak bicara.walaupun sekarang tidak lagi pakai alat bantu nafas (ventilator).
tangan kanan yang bengkak karena ada infeksi ,yang tadinya beberapa hari bengkak memar ,sekarang mengeluarkan cairan ,butuh anderpard yang cukup untuk membalut tangannya .

Alfina menderita lupus berat ,makanya sempat mengalami masa kritis waktu di ruang icu ,alhamdulillah sudah tertangani dan sudah agak membaik , sekarang di pindah ke ruang rawat HCU (high car unit ) .

Untuk memulihkan tubuhnya butuh perawatan khusus dan cukup waktu dan tambahan nutrisi yang tinggi ,salah satunya dari kapsul ikan gabus (vid albumen ).

Keluhan sakit di kepala di duga ada virus yang masuk ke otak ,selanjutnya akan di lakukan tindakan pemeriksaan ke pusat syaraf menggunakan alat cek up PCR.CMC (cito megalomuvirus)
Yang tujuanya untuk melacak keberadaan virus megalomus ke pusat syaraf .biaya di tanggung pasien sebesar 1.400.000.

Adapun Kebutuhan harian :
Di luar kebutuhan konsumsi dan op keluarga yang nunggu : ,pempers,underpad,tysu basah dan kering .madu,minyak zaytun untuk perawatan kulitnya. Doa dan suport dari keluarga ,pimpinan dan sahabat semua sangat di butuhkan supaya ada mukjijat /percepatan ke arah pemulihan kesehatanya. Harapan Optimis kembali sehat paripurna.alhamdulillah..

(***)