Bustan Pinrang: Partai Bertugas Perluas Ruang Gerak Teknologi Kewirausahaan

 

Busurnews.com, Jakarta – Ketua Umum Partai Usaha Kecil dan Menegah (PUKM) H. Bustan Pinrang mengatakan, kader partai harus memperluas ruang gerak. Kader jangan sekadar bergerak di bidang politik, melainkan juga bidang lain, seperti ekonomi, mencetak para usahawan, dan yang terpenting penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek).

“Peningkatan sumber daya manusia menjadi perhatian PUKM sehingga ingin mengubah orientasi kepartaian dengan menekankan pentingnya menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Bustan saat memberikan arahan pra pleno kepada kader PUKM di Jakarta, Jum’at (21/5).

Hal itu, kata Bustan, merupakan harapan PUKM kepada para kader daerah agar bertugas membuat sejarah di daerahnya masing-masing. Dalam kesempatan ini, ketum PUKM juga mempromosikan ekonomi gotong royong keusahaan dalam praktik, seperti budi daya ulat Jerman untuk produksi minyak goreng guna mengurangi penebangan sawit dan tetap menjaga kelestarian hutan.

Selain itu, politisi asal Sulawesi Selatan itu juga menyampaikan pentingnya politik yang menembus ruang dan waktu. Maksudnya, partai harus mengubah dirinya ke dalam budaya politik yang kreatif, maju, dan moderen, tanpa harus meninggalkan jati diri sebagai bangsa. Untuk itu, PUKM telah menampilkan diri sebagai partai pelopor.

“Dengan demikian, berpolitik itu membuat legacy. Legacy itu bukan hanya mencari menang, tetapi juga berpartai itu hadir bersama rakyat, hadir di tengah rakyat dengan legacy tersebut. Itu tugas kita selanjutnya,” ujar Bustan.

Ia menegaskan, hal itu akan membuat PUKM menjadi partai yang disayangi rakyat.

Sementara itu, Muhajir Ketua Umum Satgas PUKM mendukung penuh gagasan ketua umum PUKM untuk penguasaan teknologi berbasis usaha rakyat. “Pasti kita dukung penuh karena ini adalah kebutuhan kekinian di era digital. “terangnya.

Laporan: JL