Kategori
Daerah

Bupati Respon Hadirnya Pos Sinau Bareng Desa Tumpuk Renteng

 

Bupati Malang Rendra Kresna didamping Kades Tumpuk Renteng saat meninjau lokasi Pos Sinau Bareng

 

Busur News Com,Malang Raya – Pos Sinau Bareng desa Tumpuk Renteng,kecamatan Turen Kabupaten Malang ditinjau oleh Bupati Rendra Kresna, Senin 22/05 pukul 20.30 WIB

Kedatangan Bupati Malang tersebut disambut hangat oleh masyarakat setempat. Pasalnya Kades Desa Tumpuk Renteng, Kodidi Helmi menyambut kedatangan Bupati dengan menampilkan pula budaya seni ludruk sekaligus untuk menghibur warganya.

Saat meninjau Pos sinau bareng, Rendra merasa bangga dengan inisiatif Kades Tumpuk Renteng dalam tanggung jawabnya ikut mencerdaskan warganya, termasuk anak anak dari keluarga masyarakat desa setempat

“Pustaka buku ini harus ditambah, biar lebih lengkap lagi ” ujar Rendra sembari melihat melihat buku dilokasi.

Sementara Kades setempat mengatakan,bahwasanya didirikan Pos Sinau Bareng tersebut sebagai salah satu wujud memperingati Harkitnas

“ Melihat minat baca anak anak di Desa kami, maka kita buatkan Pos Sinau dilokasi umum, dari pos kamling kita rubah fungsinya. Siapa saja bisa baca dan sinau bareng ditempat.” jelas Kodidi Helmi selaku pimpinan desa Tumpuk Renteng.

Usai meninjau Pos sinau bareng, Rendra sempat memotong pita, simbolik peresmian bedah rumah milik Bu Tukirah ditempat yang tak jauh dari Pos sinau.

Yang kemudian dilanjut dengan menyaksikan gelaran budaya kesenian ludruk dilapangan tumpuk renteng bersama Kades dan warga setempat.

“Kesenian tradisi seperti ludruk ini harus dibangkitkan kembali sebagai wujud nilai nilai lokal,tradisi yang harus dipelihara dari dinamika era globalisasi” bisik Rendra pada busurnews.com saat mendampingi langkah Bupati menuju ketempat hiburan ludruk.(Galih)