Kategori
News

Bunga Dianggap Sebagai Ungkapan Sejuta Makna

Busur News Com, Jakarta – Fenomena yang terjadi di Balai Kota DKI Jakarta beberapa hari ini dibanjiri ribuan karangan bunga yang dikirim oleh masyarakat Jakarta.

Jika lukisan dianggap menggambarkan sejuta kata, maka bunga dianggap dapat memberikan sejuta makna. Jika Anda sudah kehabisan kata-kata, katakanlah perasaan Anda dengan bunga.

Bunga memiliki bahasa tersendiri dan melalui simbolisme bunga, kita dapat mengungkapkan apa yang kita rasakan. Kita dapat membuat kejutan dengan memberikan seikat mawar kuning untuk menghibur mereka, atau menyatakan cinta kita dengan dua lusin mawar merah beludru.

Melihat ribuan karangan bunga yang tertata rapih di balai kota, pengamat sosial dan politik The Indonesian Public Institute (IPI), Karyono Wibowo mengatakan, itu merupakan ekspresi kecintaan warga pada Ahok-Djarot. Selain itu, bisa diartikan sebagai bentuk kerinduan warga kepada sosok pemimpin seperti Ahok.

“Pemberian karangan bunga adalah salah satu dari sekian banyak ekspresi yang ditujukan kepada Gubernur DKI Jakarta. Hal itu mencerminkan Ahok masih ada di hati sebagian warga Jakarta dan bahkan ada di hati sebagian masyarakat Indonesia,” kata Karyono saat dihubungi Sebarr.com, Kamis (27/4/2017) malam.

Karyono mengingatkan, seperti pepatah mengatakan, katakan cinta dengan bunga.

 

“Itulah mengapa sampai saat ini sebagian warga masih menunjukkan kecintaan dalam berbagai ekspresi kepada Ahok-Djarot,” jelas Karyono.

Warga tidak terjebak dengan status terdakwa yang disandang Ahok. Ribuan karangan bunga di balai kota menunjukan rasa simpati kepada mantan Bupati Belitung Timur itu.

“Kinerja Ahok-Djarot sudah teruji. Hal itu bisa dilihat dari tingkat kepuasan warga DKI Jakarta terhadap kinerja Ahok selama memimpin Jakarta,” demikian Karyono Wibowo.

(odi,Riena).