Kategori
Nasional

Bubarkan Ormas Pengganggu NKRI

 

Busur News Com,Jakarta – Peningkatan kehidupan berbangsa dan bernegara dan turut serta dalam menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir bersama Menkopolhukam Wiranto akan melakukan Rapat Koordinasi dengan seluruh Rektor dan Direktur Perguruan Tinggi Negeri, Koordinator Kopertis, Ketua Aptisi dan perwakilan perguruan tinggi swasta yang dilaksanakan pada Rabu, di ruang Auditorium gedung Kemristekdikti, jalan Pintu Satu Senayan, Jakarta hari ini (17/5/2017).
Pancasila sebagai dasar negara harus kita tingkatkan,demikian juga bela negara dan pendidikan karakter.

Pada tingkat mahasiswa juga sangat penting. Tetapi perlu diingat dosennya juga harus mempraktekkan juga. Melalui seleksi pendampingan kita harus melakukan diklat dan pengkayaan MKU.
“Rencana aksi kementrian adalah salah satunya pelatihan dosen tentang general education.

Tentunya rektor diminta memberikan pelaporan secara periodik,menunjukkan kampus yang non partisan, melakukan dialog dan komunikasi dengan berbagai pihak. Pemetaan posisi apakah berpotensi pada radikalisme.

Jangan sampai kampus menjadi ajang kepentingan untuk melakukan konflik di kampus,”ungkap Menristekdikti.
Wiranto sebagai Menkopolhukam menyampaikan peran perguruan tinggi dalam menciptakan suasana kehidupan bangsa yang aman tertib dan kondusif.

Bahwa HTI dan ISIS mempunyai irisan yang potensi membawa dampak terhadap Indonesia dan menyimpang dari ideologi Pancasila.
“Dalam implementasi HAM,ketentuan International mempunyai hak melakukan pembatasan-pembatasan seperti membubarkan HTI(Hizbut Tahrir Indonesia) dinilai ormas ini telah bertentangan dengan tujuan,azas ciri yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,”tutup Wiranto.( dms).