Brigade Airlangga Hadir Sebagai Unit Reaksi Cepat Membantu Masyarakat

 

Busur .news.com, Jakarta-BRIGADE AIRLANGGA dikenal sebagai salah satu unit Reaksi Cepat, sebuah BRIGADE  yang ada di dalam organisasi GEMA AIRLANGGA yang bermitra dengan Polri.
Beberapa tugas utamanya adalah Penanganan Pengamanan, Pengawalan dan Penanganan Bencana.
BRIGADE AIRLANGGA yang memiliki anggota yang telah terlatih secara profesional, sudah barang tentu tidak di ragukan lagi sistim kerjanya. BRIGADE AIRLANGGA yang saat ini telah bermitra dengan TEAM SAR dan TAGANA, siap menjalankan Tugasnya secara profesional dan penuh tanggung jawab.

Peran generasi muda dan KARANG TARUNA dalam mengubah tatanan berbangsa dan bernegara Republik Indonesia untuk menuju kehidupan yang lebih baik harus dijadikan teladan. Selain itu, peran pemuda dalam memainkan peran kepeloporan serta kontribusi serta daya kritisnya untuk kepentingan rakyat dapat dilihat dari peristiwa sejarah di masa lalu, sehingga terjadi pembaharuan di berbagai bidang. Diantara peristiwa yang dipelopori pemuda adalah terjadinya gerakan sumpah pemuda, kebangkitan nasional, proklamasi kemerdekaan dan deklarasi pemuda serta peristiwa orde baru juga terjadinya era reformasi tahun 1998.

“Itu semua merupakan peran generasi muda  terdahulu. Untuk itu, generasi muda sekarang diharapakan punya ruh semangat yang sama sebagaimana para generasi pendahulu yang memberikan kotribusi perubahan dalam berbangsa dan bernegara, Kata Ketua Umum GEMA AIRLANGGA

Dibagian yang lain,Sekretaris Umum Didit menambahkan, generasi muda khususnya BRIGADE AIRLANGGA, harus menjadi pembaharu terhadap tatananan berbangsa dan bernegara. Selain itu, sebagai ahli waris, generasi muda juga  dituntut professional, berdaya saing serta mempunyai kapasitas.

Generasi muda harus menjadi pembaharu disegala bidang, menjadi generasi penerus atau kader yang berdaya saing, intelektual yang professional serta punya kapabilitas. Sehingga mampu berdaya saing serta mempu menghadapi tantangan zaman,” pintanya.

Ketua Umum GEMA AIRLANGGA mengatakan agar kepengurusan GEMA AIRLANGGA  yang baru saja diberi SK, segera menyusun program kerja yang lebih visioner, terarah, terpadu dan sinergi dengan berbagai ormas lain. Bahkan juga diminta bersinergis dengan pemerintah daerah.

“Saya tunggu gagasan-gagasan serta pemikiran yang segar, kreatif dan brilian. Sehingga berbagai program dan kegiatan, nantinya dapat dinikmati secara optimal,”ujarnya.

Selain itu, pinta Ketua Umum  program dan kegiatan organisasinya agar realistis serta dilaksanakan seacara nyata dan riil.

Tidak usah  muluk-muluk program serta kegiatannya, sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh pengurus, anggota dan masyarakat, pintanya.

Tekanan Ketua Umum, Peranan pemuda dalam kancah perjuangan bangsa dan Negara Indonseia tidak perlu diragukan. Dipundak generasi muda masa depan bangsa ini dipertaruhkan. oleh karena itu saya tidak meragukan KARANG TARUNA yang ada di dalam Tubuh BRIGADE AIRLANGA adalah generasi muda yang siap membela NKRI sampai titik darah Penghabisan.

Oleh sebab itu, maka nasib suatu bangsa kedepan akan sangat ditentukan sekali oleh apa yang dilakukan generasi muda pada saat ini.

Mengharapkan perubahan yang terjadi, maka dibutuhkan keseragaman gerak antara DPP, DPW dan DPD untuk menjalankan roda organisasi sesuai Visi Misi dan mengacu pada AD ART yang ada.
Dengan organisasi kepemudaan yang merupakan SATUAN PETUGAS UNIT REAKSI CEPAT BRIGADE AIRLANGGA legislatif dan eksekutif dapat kita sandingkan Sehingga akan tercipta pola kerja yang sinergis antara BRIGADE AIRLANGGA dengan pemerintah.

Untuk itu konsolidasi organisasi ditingkat kecamatan dengan tingkat Pusat menjadi target kepemimpinan Febryan Adhitya sebagai Ketua Umum GEMA AIRLANGGA.
Hal tersebut sebagai upaya menjadikan organisasi GEMA AIRLANGGA Khususnya BRIGADE AIRLANGGA sebagai wadah berhimpun serta berproses elemen pemuda KARANG TARUNA di tingkat kabupaten serta sebagai ujung tombak generasi muda dalam proses pembangunan di tingkat kabupaten, sekaligus penopang dalam menjalankan roda organisasi. BRIGADE AIRLANGGA – CEPAT -TANGGAP – BERANI.(Dit)