Kategori
Tentara Nasional Indonesia

Bersama Masyarakat Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Dirikan Pondok dan Pohon Natal

 

Busurnews.com , Jayapura-Papua. – Dalam menyambut sukacita perayaan hari Natal Tahun 2020, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Kout KM 31 bersama masyarakat Kampung Baburia Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom, membuat Pondok dan Pohon Natal sebagai wujud toleransi beragama. Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Rabu (23/12/2020).

“Pada awal bulan Desember lalu, saya perintahkan kepada seluruh Pos Satgas Yonif MR 413 Kostrad untuk membuat Pondok dan Pohon Natal dalam menyambut suasana sukacita bagi masyarakat sekitar yang merayakannya. Termasuk salah satunya Pos Kout KM 31 yang berlokasi di Distrik Arso Kabupaten Keerom,” ucap Dansatgas saat membeberkan awal mula pembuatan Pondok Natal.

Dansatgas mengatakan bahwa dalam pembuatan Pondok Natal tersebut juga diwajibkan bersama-sama dengan masyarakat, sehingga akan timbul kedekatan dan semangat gotong royong bersama antara Satgas dengan masyarakat. “Inilah bukti sikap toleransi dan kasih sayang kami kepada masyarakat Perbatasan RI-PNG,” tambahnya.

Sementara itu, Kapten Inf Hervin Rahadian Jannat selaku Komandan Pos Kout KM 31 menyampaikan bahan yang digunakan dalam pembuatan Pondok Natal berasal dari alam dan bahan bekas yang berada di sekitar Pos, sehingga terlihat natural dan tidak terkesan dipaksakan. “Kami hanya menambahkan lampu agar malam hari bisa terlihat bagus dan terang,” katanya.

Stevan (19) salah satu warga Kampung Baburia yang ikut dalam membantu membuat Pondok dan Pohon Natal di Pos Satgas Yonif MR 413 Kostrad mengaku senang dan sangat bersemangat. “Terima kasih kepada Satgas Yonif MR 413 Kostrad telah memeriahkan dalam menyambut perayaan hari Natal ini, kami sangat senang dan ikhlas dalam membuat Pondok dan Pohon Natal ini. Semoga di hari kasih ini, Bapak Satgas selalu di berkat Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Autentikasi :

Pen Satgas Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad