Kategori
Tentara Nasional Indonesia

Bersama Dankolakopsrem 172/PWY, Satgas Yonif 413 Kostrad Resmikan Perbaikan Gereja di Kampung Yowong

 

Busurnews.com, Jayapura-Papua -Brigjen TNI Izak Pangemanan, M.Han. selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops) Korem 172/Praja Wira Yakthi, meresmikan perbaikan Gereja St. Theresia yang dikerjakan Satgas Yonif MR 413 Kostrad bersama masyarakat di Kampung Yowong Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom. Demikian disampaikan Dansatgas Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam Konfirmasinya di Arso Barat Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (19/11/2020).

“Puji syukur kegiatan rehab Gereja yang dilaksanakan selama 23 hari ini selesai dan diresmikan langsung oleh Dankolakopsrem 172/PWY yang merupakan salah satu dari program anggaran kegiatan Teritorial Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Tahun 2020 ini,” ujar Mayor Anggun.

Lebih lanjut dijelaskan oleh orang nomor satu di Satgas Yonif MR 413 Kostrad ini, bahwa kegiatan rehab Gereja meliputi beberapa sasaran. Adapun bagian-bagian yang kami dikerjakan pertama adalah pembuatan teras Gereja yang sebelumnya tidak memiliki teras sama sekali. Kedua dibuatkan ruang ganti Pastur, dimana sebelumnya  juga tidak ada dalam Gereja tersebut. “Jadi jika Pastur tiba di Gereja bisa berganti pakaian di dalam Gereja,” kata Dansatgas.

“Ketiga pengecatan, tambal sulam dan pembuatan ornamen dalam Gereja, sehingga nampak lebih cerah dan terang dibanding dengan kondisi sebelumnya. Terakhir perbaikan saluran air, sehingga kamar mandi dapat digunakan kembali setelah sekian lama saluran air tersumbat,” tambahnya.

Sementara itu, disela acara Dankolakopsrem 172/PWY menyampaikan, bangga kepada Satgas Yonif MR 413 Kostrad atas kegiatan rehab Gereja yang dilakukan. Sebagaimana diketahui bahwa Gereja merupakan Rumah Tuhan yang paling suci.”Saya berharap kepada masyarakat Kampung Yowong agar menjaga Rumah Tuhan yang telah di rehab ini. Semoga dengan adanya kegiatan rehab Gereja dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas Ibadah kita untuk selalu berdoa dan memohon kepada Tuhan,” ucap Brigjen TNI Izak.

Terlihat antusias masyarakat dalam mengikuti acara tersebut, karena dalam pokok acara, Dankolakopsrem 172/PWY bersama Dansatgas Yonif MR 413 Kostrad juga membagikan Alkitab, speaker Gereja dan masker. Selaku pimpinan Gereja Bapak Pastur Krispinus Bidi menyampaikan rasa hormat dan bangga atas kegiatan yang dilakukan Satgas Yonif MR 413 Kostrad.

“Terima kasih atas kegiatan perbaikan Gereja serta bantuan Speaker dan Alkitab dari Satgas Yonif MR 413 Kostrad. Ini sangat bermakna sekali bagi kami untuk menunjang dalam kegiatan beribadah. Kami juga berharap ikatan antara TNI khususnya Satgas dengan masyarakat dapat terus terjaga hingga akhir penugasan. Semoga bapak-bapak selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, Amin,” ujar Bapak Pastur Krispinus Bidi.

Turut hadir dalam acara peresmian rehab Gereja St. Theresia tersebut, Asisten 2 Bupati Keerom, para Kasi Kolakopsrem 172/PWY, Perwakilan Dandim 1701/Jayapura, Perwakilan Kapolres Keerom, Kepala Distrik Arso Barat, Kepala Bea dan Cukai Jayapura serta para tokoh adat, tokoh  agama dan tokoh masyarakat Kampung Yowong.

Autentikasi :

Pen Satgas Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad